close


Cegah Karhutla, Polsek Bengkalis Lakukan Patroli -->

Cegah Karhutla, Polsek Bengkalis Lakukan Patroli

, Januari 19, 2020
RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Dalam melakukan pencegahan dan pemadaman terhadap Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), jajaran Polsek Bengkalis menggelar patroli Karhutla di jalan Panglima Minal, Desa Air Putih, Kecamatan Bengkalis, Minggu (19/0120) mulai pukul 09.25 WIB.

Hal ini disampaikan Kapolsek Bengkalis AKP Maitertika, SH, MH melalui Wakapolsek IPTU Subekti Kasmandar, bahwa pihaknya melakukan patroli pencegahan Karhutla tersebut secara rutin dilakukan di wilayah hukum Polsek Bengkalis.

"Petugas yang melakukan patroli dar Personil Polsek Bengkalis, yakni BRIPKA M. Kamal dan BRIGADIR Irwan,SH, dengan menyebarkan maklumat Kapolda Riau kepada masyarakat di Kecamatan Bengkalis, "terangnya, Minggu (19/01/20).

Dengan penyampaian maklumat tersebut, Waka Subekti berharap kepada seluruh masyarakat di wilayah Kecamatan Bengkalis bisa sadar, bahwa melakukan pembersihan lahan dengan membakar semak-semak tersebut, bisa mengakibatkan lahan kebakaran, dan pelaku bisa dipidanakan.

"Mudahan-mudahan dengan maklumat dari Polda kepada masyarakat yang kita sampaikan ini, bisa menyadarkan masyarakat, untuk tidak melakukan pembakaran saat membersihkan lahan, "terang Waka.**

TerPopuler