close


Ketua DPRD Riau Eet: BNN Setuju, Seluruh Kepala Daerah di Riau Dites Urine -->

Ketua DPRD Riau Eet: BNN Setuju, Seluruh Kepala Daerah di Riau Dites Urine

, Januari 22, 2020
RIAUEXPRESS, PEKANBARU - Risau peredaran dan penggunaan narkoba yang semakin “menggila” di Provinsi Riau, Ketua DPRD Provinsi Riau, H Indra Gunawan, meminta agar  seluruh Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah se Provinsi Riau dilakukan tes urine. Tidak hanya kepala daerah, Politisi Golkar tersbut juga meminta dilakikan tes yang sama kepada pejabat Eselon II dan III.

Kepada sejumlah wartawan, bahwa pria yang akrab disapa Engah/Eet ini mengaku sudah menghubungi Plt Kepala BNN Provinsi Riau, AKBP Haldun. Dan menurut Engah, ketua BNN setuju dengan usulan tersebut.

“Peredaran narkoba di Provinsi Riau sangat-sangat mengkawatirkan. Tidak mengenal status social apapun, hampir semua aspek dijebol. Untuk itu, saya saya usulkan kepada BNN untuk melakukan tes urine terhadap semua kapala daerah dan para pejabat daerah lainnya, "ujar Engah, Selasa (21/01/20).

Ditanya mengapa sasarannya ke Kepala Daerah, kata Engah seperti disampaikan bahwa perederaan dan penggunaan narkoba tidak lagi mengenal status social, sangat-sangat mengkawatirkan.

“Selama ini tes urine yang dilakukan terkesan hanya menyasar kelas kecil atau menengah ke bawah, sementara pejabat di atasnya belum tersentuh. Untuk itu, agar menjadi contoh yang baik bagi staf atau bawahannya, saya minta para kepala daerah, sekda, pejabat eselon II, III juga dilakukan tes urine,” sebutnya.

Orang Pertama
Tidak main-main dengan permintaannya, Engah bahkan siap menjadi orang pertama yang akan dites urine. Sebagai ketua DPRD Provinsi Riau, dirinya juga harus siap dilakukan tes urine, “Saya orang pertama yang akan melakukan tes urine, karena saya ingin menjdi contoh bagi pejabat yang lain kalau saya serius dan tidak main-main dalam persoalan ini,” sebut Engah lagi.

Dalam kesempatan tersebut Engah juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama bersinergi dengan aparat penegak hokum, memutus mata rantai masuk dan beradarnya narkoba di Provinsi Riau.

“Pekerjaan ini tidak bisa kita serahkan kepada aparat keamanan saja, kita harus mendukung dan bahu-bahu turut memberantasnya. Mulailah dari hal terkecil, menjaga dan mengawasi anak dan keluarga kita agar terhindar dari narkoba, "ajaknya.**

TerPopuler