Pilkada 2020: Selain Kasmarni, Syahminan Juga Lolos Administrasi di PD -->

Pilkada 2020: Selain Kasmarni, Syahminan Juga Lolos Administrasi di PD

, Januari 12, 2020
RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Riau mengumpulkan seluruh bakal calon kepala daerah dari sembilan kabupaten kota di Riau yang mengikuti penjaringan melalui Partai Demokrat, Sabtu (11/01/20) kemarin di Kantor DPD Demokrat Riau. Kegiatan ini diikuti sebanyak 76 Bacalon Kepala Daerah sembilan Kabupaten Kota yang melaksanakan Pilkada di Riau.

Hal ini diungkap Ketua DPC Demokrat Bengkalis Nur Azmi Hasyim, bahwa yang diundang termasuk Bakal Calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati dari Kabupaten Bengkalis.

Menurut dia, kegiatan yang dilaksanakan DPD Demokrat Riau ini merupakan bagian dari sosialisasi partai Demokrat dalam menghadapi Pilkada serentak.

"Kegiatan semalam bagian dari sosialisasi kita agar Bacalon bisa dikenal di masyarakat. Selain itu juga kegiatan kemarin sebagai ajang silahturahmi antara Bacalon dengan pengurus dan kader partai Demokrat, "ungkapnya, Minggu (12/01/20) siang.

Menurut dia, meskipun seluruh Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis yang sudah melengkapi berkas diudang pada kegiatan ini. Hanya lima Bacalon yang hadir dalam pertemuan digelar DPD Demokrat Riau.

"Dari hasil seleksi administrasi dari DPD Riau kemarin ada sembilan nama yang lulus administarasi. Namun pada pertemuan yang digelar semalam hanya lima Balon yang hadir, diantaranya Kasmarni, Ahmad Syah Harrofie, Syahminan, Ridwan Yazid dan Nur Azmi Hasyim, "ungkap pria akrab disapa Emi ini.

Sementara itu sembilan Bacalon Kepala Daerah Bengkalis yang lulus administrasi penjaringan diantaranya Kasmarni, Muhammad, Arifin, Mohammad Syahminan, Kaderismanto, Ridwan Yazid, Masuri dan Ahmad Syah Harrofie. Sementara Bacalon Wakil Bupati yakni Nur Azmi Hasyim.

Sembilan nama ini nantinya akan mengikuti tahapan selanjutnya dari DPD Demokrat Riau. Dimana pihak DPD akan segera melakukan survei terhadap sembilan nama ini.

"Hasil survei ini nantinya akan mengerucut menjadi tiga nama. Dimana tiga nama ini akan direkomendasi DPD Demokrat Riau kepada DPP Demokrat untuk mendapatkan rekomendasi pencalonan, "tandasnya.**

TerPopuler