Kapolres Bengkalis Pimpin Penanaman Mangrove di Pambang -->

Kapolres Bengkalis Pimpin Penanaman Mangrove di Pambang

, Februari 22, 2020

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Sat Polair Polres Bengkalis melakukan penanaman 1500 batang bibit pohon mangrove di Desa Pambang Pesisir, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Jum'at (21/02/20).





Hadir langsung dalam kegiatan tersebut, Kapolres Bengkalis, AKBP Sigit Adiwuryanto didampingi Kasubdit Fasharkan AKBP Julian Iskandar, Waka Polres Bengkalis, Kompol Kurnia Setiawan, S.I.K dan diikuti Pejabat Utama Polres Bengkalis.





Kapolres Bengkalis, AKBP Sigit Adiwuryanto mengatakan tujuan kegiatan penanaman pohon mangrove ini sangat penting dalam kelangsungan hidup masyarakat.





"Idealnya, kegiatan ini kita lakukan guna menjaga kelestarian alam, Ekositem Pesisir Pantai dan menjaga pantai Agar tidak mengalami abrasi pantai dan tetap stabil, "katanya disampaikan melalui Kasat Polair AKP Rahmad Hidayat.





Disamping bisa menjaga pantai, dan bermanfaat bagi masyarakat. Menurut AKP Rahmad Hidayat juga merjalinya hubungan yang sinergitas antara Polri dengan Masyarakat Pesisir, Desa Pambang Pesisir Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis.





Kegiatan dihadiri juga Kapolsek Bantan Polres Bengkalis, Kanit Gakkum Sat Polair Polres Bengkalis, Personil Sat Polair Polres, Personil Polsek Bantan, Bhayangkari Polres Bengkalis, Babinkamtibmas Bantan, serta diikuti Kepala Desa Pambang Pesisir, Pasla.





Serta diikuti Komunitas Peduli lingkungan Kampung, dan Masyarakat Desa Pambang Pesisir kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis.





"Kegiatan ini dilakukan bersama masyarakat serta diikuti juga oleh anak anak dari SDN 05 Desa Pambang Pesisir dan jumlah seluruhnya mencapai 250 orang, "tambahnya.**


TerPopuler