Covid 19: Disdagprin Bengkalis Siapkan Rp34,8 M Untuk Sembako Murah -->

Covid 19: Disdagprin Bengkalis Siapkan Rp34,8 M Untuk Sembako Murah

, April 08, 2020

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Melalui porgram operasi pasar, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Bengkalis sebelum memasuki bulan Ramadhan, akan penyalurkan paket sembako murah ke masyarakat.





Hal ini disampaikan Kepala Kadisdagperin Bengkalis H. Indra Gunawan, bahwa saat ini pemenang lelang paket sembako murah berjumlah 5 perusahaan sudah diumumkan pihak ULP.





"Mestinya akan disalurkan di bulan Ramadhan, namun seiring terjadinya wabah covid 19, kita telah sepakat paket sembako murah dengan anggaran di  APBD murni Rp7,8 M berupa beras 10 kg, minyak goreng 2 liter dan gula 2 kg akan dioperasikan sebelum Ramadhan, "terangnya, Selasa (07/04/20).





Disebutkan, jumlah keseluruhan paket sembako bernilai Rp7,8 M tersebut sebanyak 30.470 paket, untuk semua keluarga miskin di Kabupaten Bengkalis, dengan harga satu paket Rp50 ribu.





Selanjutnya, seiring wabah covid-19 ini, lanjut Indra, Plh. Bupati juga telah meminta pihaknya untuk menganggarkan kembali di tahun ini Rp 27 Milyar untuk sembako pasar murah, bekerjasama dengan Bulog.





"Dari Rp27 M ini dibagi 3 tahap pembagian dengan anggaran setiap tahap Rp9 M bertujuan untuk membantu masyarakat miskin yang terdampak covid 19. Sehingga total anggaran keseluruhan untuk sembako murah di tahun 2020 ini tembus Rp34,8 M, "ungkapnya lagi.**


TerPopuler