close


Covid-19: Dukung Tim Medis, Kalangan ASN di Sekwan DPRD Meranti Kumpulkan Dana -->

Covid-19: Dukung Tim Medis, Kalangan ASN di Sekwan DPRD Meranti Kumpulkan Dana

, April 17, 2020

RIAUEXPRESS, MERANTI - Dalam upaya memutus mata rantai Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), 
Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Meranti mempunyai cara tersendiri.





Mereka dengan ikhlas  melakukan penggalangan dana di kalangan mereka di lingkungan Sekretariat Dewan (Sekwan) DPRD Meranti, bertujuan untuk membantu pihak medis dalam menangani wabah Covid-19 tersebut di Kabupaten Kepulauan Meranti.


[caption id="attachment_38452" align="alignnone" width="1264"] Kantor DPRD Kepulauan Meranti[/caption]



Demikian yang disampaikan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Meranti Ery Suhery, S. Sos, melalui Kasubag Humas dan Protokoler, Abdul Gafur, bahwa kegiatan tersebut dinilai sangat positif, dan perlu ada dukungan dari berbagai pihak.





"Ini adalah bukti dukungan kami kepada seluruh tenaga medis dan seluruh tim Gugus Tugas Covid-19, yang kini mereka sedang tumus-lumus menghadapi dan menangani wabah yang lagi mengancam keselamatan masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti, "ujarnya diruang kerjanya, Rabu (15/04/20) pagi.





Dia menyebut, dana yang terkumpul dari seluruh ASN di lingkungan Sekretariatan DPRD Meranti tersebut, diakuinya memang tidak seberapa. Namun hal itu dilakukan, sebagai bentuk dukungan mereka dalam upaya memutus mata rantai wabah covid-19.





"Dana yang terkumpul memang tidak seberapa, hanya sekitar Rp6,1 juta. Tapi inilah bukti dukungan kami kepada mereka dalam menangani wabah tersebut, "terangnya Abdul Gafur.





Jadi, tambah dia, donasi yang dikumpulkan dari seluruh ASN yang berada di lingkungan Sekretariatan DPRD Meranti yang dikumpulkan  dari seluruh Pegawai dan staf ahli itu, langsung diserahkan ke tim gugus tugas Covid-19.





"Mungkin nilainya tak seberapa, akan tetapi inilah bentuk kepedulian dari kami, mudah-mudahan hal kecil ini bisa diaplikasikan semua pihak, dan bisa menjadikan contoh yang lain dalan kepedulian terhadap wabah Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Meranti, "terangnya lagi.





Secara rinci Gafur menyampaikan, donasi yang terkumpul mencapai  Rp6,1 juta tersebut,  dikumpulkan dari setiap ASN dilingkungan Sekretariat DPRD Meranti  sebesar Rp100 ribu rupiah.





"Mudah-mudahan kalau tidak ada halangan, seiring adanya wabah covid-19 yang belum tuntas ini, bulan depan kami kembali akan melakukan bakti sosial seperti ini lagi, akan tetapi mungkin menggerakkan donasi yang kita sumbangkan bukan bentuk uang tunai, bisa jadi sembako, APD atau bentuk lainnya, "tutup Gafur.**ADV


 





Laporan: Martin Raigon. S


TerPopuler