Di Penghujung Tugas di Bengkalis, Dandim Letkol Inf Timmy Sampaikan Pesan dan Kesan -->

Di Penghujung Tugas di Bengkalis, Dandim Letkol Inf Timmy Sampaikan Pesan dan Kesan

, April 05, 2020

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto, pada hari, Selasa (07/04/20), akan pindah tugas ke Mabesad sebagai Padya-4 Bin Baksos dan Gulben Spaban V/Bhakti TNI Sterad.





Sedangkan pengganti Dandim 0303 Bengkalis yang baru adalah pejabat Danyon Raider PS/100 dari Kodam/BB bernama Letkol Inf Lizardo Gumay, SH, MM.





Terkait hal ini, Letkol Inf Timmy Prasetya didampingi Kasdim 0303 Bengkalis Mayor Inf. Dedyk Wahyu Widodo di rumah dinasnya jalan Pertanian menyampaikan pesan dan kesan selama bertugas di Bengkalis, Sabtu (04/04/20).





"Masyarakat Bengkalis itu ngak aneh-aneh dan baik-baik. Bahkan kita untuk beradaptasi di sini tidak susah untuk menyesuaikan diri, "ungkap Dandim.





Untuk kesan yang paling berat bertugas di Bengkalis ini sehubungan dengan karhutla. Sebab itu masyarakat Bengkalis diminta untuk tidak melakukan pembakaran lahan.





"Apalagi saat ini kita sedang menghadapi wabah virus corona. Masyarakat perlu meningkatkan kehati-hatian, ikuti imbauan dari pemerintah untuk tetap di rumah. Dan tidak mungkin pemerintah itu akan mencelakakan rakyatnya, "terangnya.





Dia menyebut, rasa-rasanya baru kemarin bertugas di Bengkalis, tahu-tahunya sudah bertugas selama 23 bulan, hampir 2 tahun. Ini menunjukkan bertugas di Bengkalis sangat nyaman, makanya merasa kerasan. Tapi kalau tidak kerasan, waktu sebentar seperti sudah lama.





"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis, yang selama ini sudah menerima saya beserta keluarga. Saya juga manusia biasa kemungkinan dalam pergaulan selama ini dengan siapa saja ada tingkah laku, bertutur kata yang sampai menyakiti hati, saya minta maaf yang sebesar-besarnya, "jelasnya.





Disampaikan, bersama keluarga dipastikan pada tanggal 7 April nanti setelah sertijab, akan langsung berangkat ke Jakarta. Sementara rumah ada di Surabaya, yang kini sedang memberlakukan semi karantina wilayah terkait pandemi covid 19.





"Oleh karena itu, kita mengimbau kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga NKRI ini dengan berdiam diri di rumah. Meski kita tahu imbasnya terutama masyarakat yang berpenghasilan harian, namun itu memang yang harus dilakukan oleh masyarakat, untuk memutus mata rantai covid 19, "tambah Dandim.





Letkol Inf Timmy juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan etnis Tionghoa yang sudah mempunyai empati untuk memberikan bantuan walaupun itu tidak mungkin akan menjamin secara keseluruhan. Namun dengan penyaluran sembako kepada masyarakat kurang mampu itu, bisa membantu mereka pada saat terjadi ancaman wabah covid 29.





"Hal ini menujukkan, jangan sampai kita hidup enak-enakan, terus tetangga kita sedang mengalami kelaparan. Bahkan di ajaran agama islam, berdosa besar saat makan enak, namun tetangga kita di sana ada yang nggak bisa makan, "ungkapnya lagi.





Usai penyampaikan pesan dan kesan, sejumlah wartawan memberikan cindramata ke Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto, sebagai kenang-kenangan ketika bertugas di Kodim 0303 Bengkalis, dan sebaliknya wartawan juga menerima cindramata dari Dandim tersebut.**


TerPopuler