Tampung Aspirasi Pihak Kecamatan, Komisi II DPRD Meranti Gelar Kunker -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Tampung Aspirasi Pihak Kecamatan, Komisi II DPRD Meranti Gelar Kunker

, April 17, 2020

RIAUEXPRESS, SELATPANJANG - Bertempat di Kantor Camat Rangsang Barat Kabupaten Kepulauan Meranti, Komisi II DPRD Kepulauan Meranti menggelar Kunjungan Kerja (Kunker) dalam rangka meninjau pembangunan infrastruktur fisik dan pelayanan kepada masyarakat, Rabu (15/04/20).





Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan cara bersilaturahmi dengan pihak Pemerintah Kecamatan Rangsang Barat di aula Kantor Camat. Hadir dalam kesempatan tersebut Camat Rangsang Barat Juwita Ratna Sari dan beberapa perwakilan Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Rangsang Barat.


[caption id="attachment_38461" align="alignnone" width="1105"] Pertemuan dengan Komisi II DPRD Meranti, Camat Rangsang Barat bahas penanganan Covid-19[/caption]



Dari DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti sendiri terlihat hadir Ketua Komisi II Muzamil S.M, Wakil Ketua Taufik S.M, Sekretaris T. Mohd. Nasir dan anggota Komisi 2 H. Hatta, Dedi Yuhara Lubis dan Pandumaan Siregar,  SP.





Dari pertemuan tersebut, pembahasan fenomena yang dominan muncul adalah tentang pelayanan  dalam penanganan wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).





Seperti yang disampaikan Camat Rangsang Barat Juwita Ratna Sari, bahwa infrastruktur yang sangat mendesak untuk dipenuhi sekarang ini adalah, tentang fasilitas di bidang kesehatan.





"Hal ini dianggap perlu, karena trend kenaikkan jumlah ODP Covid-19 dari waktu ke waktu. Sehingga butuh mempersiapkan sesuatunya, apabila terjadi adanya pasien dengan status ODP menjadi PDP, "kata Camat.





Namun, lanjutnya, dari pihak Kecamatan tetap bersama-sama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) dan PKK, untuk melakukan upaya antisipasi penyebaran wabah Covid-19, dengan cara mempersiapkan produksi rumahan berupa masker dari PKK dan tim siaga pangan, jika terjadi gangguan ekonomi tengah-tengah masyarakat.





"Pemerintah Kecamatan Rangsang Barat juga bersama Kepala Puskesmas Rangsang Barat mengharapkan tersedianya fasilitas kesehatan yang cukup memadai dalam penanganan wabah Covid-19, "tambahnya.





Hal Senada juga disampaikan oleh para Kepala Desa (Kades), bahwa fokus perhatian Pemerintah Desa saat ini sesuai dengan instruksi Pemerintah Pusat sampai tingkat Kabupaten, adalah fokus dalam penanganan wabah Covid-19.





Sementara itu, Ketua Komisi II Muzamil S.M mewakili seluruh 
Anggota Komisi II yang hadir menyampaikan, bahwa pihaknya akan membawa hasil kunjungan kerja tersebut di rapat DPRD yang akan datang.





"Atas hasil pertemuan dengan Pemerintah Kecamatan Rangsang Barat, dan para Kades ini, akan kami masukkan ke dalam rapat-rapat yang akan dilaksanakan di DPRD nantinya, "ujar Muzamil dihadapan seluruh peserta rapat yang hadir.





Selanjutnya, lanjut Ketua Komisi II, kepada pihak Pemerintah Kecamatan dan juga Pemerintah Desa, diharapkan tidak ragu-ragu dalam menggunakan anggaran yang ada, untuk penanganan wabah Covid-19.





"Kita dari Komisi II juga berharap kepada Pemerintah kecamatan dan Desa untuk bersabar dalam melaksanakan sosialisasi dan penanganan wabah Covid-19 di tengah-tengah masyarakat, "ungkapnya lagi.





Selain daripada hal itu, pihak Komisi II DPRD Kepulauan Meranti, juga mengapresiasi segala kinerja yang telah dilakukan pihak Kecamatan sampai Desa, dalam mencegah dan menangani wabah Covid-19.





"Mudah-mudahan apa yang telah kita lakukan  kepada seluruh masyarakat, bisa menjadikan amal ibadah yang baik. Namun kita sendiri juga tetap memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh masyarakat, "tutup Muzamil.**ADV


 





Laporan: Martin Raigon. S


TerPopuler