close


Bersama Pemda, Kadin Fasilitasi Peluncuran Aplikasi Pemasaran Hasil UMKM -->

Bersama Pemda, Kadin Fasilitasi Peluncuran Aplikasi Pemasaran Hasil UMKM

, Januari 11, 2021

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) bersama Mitra Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Bengkalis, memfalisitasi peluncuran aplikasi Soodu.id, kerjasama dengan UMKM Community, di Sekretariat Kadin Jalan Sri Pulau Bengkalis, Senin (11/01/21).





Peluncuran aplikasi ini, selain melakukan pemasaran hasil dari para pelaku UMKM ditengah-tangah pandemi COVID-19 melalui media online, juga untuk mempromosikan pelayanan perhotelan di Kabupaten Bengkalis, bertujuan untuk meningkatkan perekonomian.





Dari pemerintah Kabupaten Bengkalis sendiri, Pj. Bupati Syahrial Abdi diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan H.Heri Indra Putra. Sedangkan dari pihak Kadin langsung dihadiri oleh Ketua Masuri, SH.





Asisten Heri Indra Putra menyampaikan dalam sambutannya, dengan mengucapkan terimakasih kepada pihak Kadin, yang telah menggagas kegiatan tersebut, yang dinilai sangat positif.





“Kami harapkan kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara berkelanjutan untuk mendukung produk UMKM di Kabupaten Bengkalis. Dan dari pihak Kadin tetap eksis dalam melakukan pembinaan terhadap pelaku UMKM, "terangnya.





Sementara itu, Ketua Kadin Bengkalis Masuri mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan sebagai salah satu langkah untuk meningkatkan tali silaturahmi dan lebih dapat untuk bertukar informasi, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.





“Sesuai dengan instruksi Presiden, bahwa perekonomian masyarakat melalui UMKM harus saling menguatkan dan dapat dikembangkan dengan maksimal. Apalagi kini di Bengkalis sudah tersedia aplikasi pemasaran, sehingga bisa kita manfaatkan, "terang Masuri. 





Dijelaskan, sengan beralihnya kepemasaran dengan sistem internet, maka promosi hasil UMKM akan lebih mudah dan murah hingga mampu menembus di luar Sumatera, dan bahkan dunia.





Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan H Indra Gunawan, Plt. Kepala Dinas Koperasi Nurminsyah, Kadis Pariwisata Anharizal dan Ketua kerukunan usahawan kecil menengah Indonesia (KUKMI) dan sejumlah perwakilan pengusaha Bengkalis.**


TerPopuler