Siap Bersinergi, Kadin Bengkalis Dapat Kantor Dari Pemda -->

Siap Bersinergi, Kadin Bengkalis Dapat Kantor Dari Pemda

, Juni 30, 2021

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Kantor Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bengkalis, dalam waktu dekat akan menempati gedung baru, yang merupakan aset milik Pemda Bengkalis, yang berada di jalan Hasanuddin, kota Bengkalis.





Gedung aset milik Pemda Bengkalis ini, merupakan Eks Gudang Farmasi yang sudah lama tak dimanfaatkan. Sehingga bangunan ini terbengkalai, karena tidak terawat selama ini.





Menurut Ketua Kadin Bengkalis, Masuri, SH, bahwa kantor Kadin nantinya akan terintegrasi dengan komunitas UMKM. Dan dalam dua hari yang lalu, sudah dilakukan pembersihan atau gotong royong (Goro) membersihkan semak-semak di lokasi tersebut.





"Alhamdulillah, pengajuan pinjam pakai gedung ini sudah disetujui oleh Ibu Bupati Kasmarni. Sehingga atas persetujuan tersebut, kita langsung melaksanakan gotong royong, "kata Masuri, Rabu (30/06/21).





Dijelaskan, dengan hadirnya gedung Kadin Bengkalis yang merupakan aset dari Pemkab, maka Kadin yang merupakan induk dunia usaha, kini memiliki wajah baru untuk tetap bersinergi dengan Pemkab dalam mendukung pengembangan UMKM.





"Artinya, Kadin tentunya akan lebih membantu berbagai program-program pemerintah dalam menjalankan visi misi bupati Bengkalis untuk meningkatkan dunia usaha, "ungkap pria dengan panggilan mas bagong ini.





Menurutnya, KADIN Bengkalis dengan komunitas UMKM terdiri dari PPJI, UKMI itu, Sekretariatnya nanti juga untuk dijadikan pusat pelatihan-pelatihan, serta sebagai tempat geleri produk UMKM, agar Pemkab bisa melihat langsung perkembangan di dunia usaha bagi UMKM.





"Kita berharap, setelah gedung ini siap dipakai nantinya, maka bu Kasmarni sudi untuk meresmikannya, "tambah mas Bagong.**


TerPopuler