Peduli Terdampak Covid-19, Lapas Bengkalis Salurkan Ratusan Paket Sembako -->

Peduli Terdampak Covid-19, Lapas Bengkalis Salurkan Ratusan Paket Sembako

, Agustus 01, 2021

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Sebagai wujud nyata kepedulian sosial dari Kementerian Hukum dan HAM kepada Masyarakat dan ASN terdampak pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), yang dilaksanakan secara virtual dan serentak di Lapas Kelas IIA Bengkalis, Kamis (29/07/21) pagi.

Kegiatan bakti sosial Kumham Peduli ini bertemakan, "Bakti Kemenkumham bagi Masyarakat Terdampak Covid-19", tujuannya untuk membangun citra positif Kemenkumham dan wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak covid 19, dengan diikuti jajaran Lapas Kelas IIA Bengkalis, Kanim Kelas II TPI dan Rupbasan Kelas II dan Notaris.

Hal ini disampaikan Kepala Lapas Bengkalis, Edi Mulyono, bahwa sebanyak 144 paket sembako untuk masyarakat dan ASN terpapar covid-19, dibagikan secara serentak oleh kalapas Bengkalis beserta staf dan jajarannya.

"Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak terpusat di Graha Pengayoman, Kuningan, Jakarta yang dipimpin Menkumham Yasonna Laoly. Sedangkan jajaran Kanwil Kemenkumham Riau mengikuti kegiatan secara daring, "terang Edi.

Dijelaskan, pihak Lapas telah menyalurkan bantuan paket berisikan beras 5 kg, sembako, minyak, dan gula. Ada garam dan telor yang juga bagikan sebanyak 144 paket. Diantaranya ada paket untuk ASN yang terpapar covid.

"Kami mengimbau pegawai di masing-masing kantor di Lapas, Kanim dan Rupbasan dapat melaksanakan kegiatan ini secara rutin sesuai kemampuan masing-masing, "tambah Kalapas.

Sementara itu, salah seorang penerima bantuan, Nur Mawar (40) mengaku senang menerima paket bantuan ini. Dirinya yang bekerja sebagai pedagang keliling merasa terbantu karena selama ini dagangannya sepi.

"Alhamdulillah mendapatkan bantuan. Apalagi jualan lagi sepi, mau kayak mana lagi, semoga pandemi ini segera berakhir, "beber dia.

Dari pantauan di lapangan, dalam kegiatan ini tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan menerapkan 5M, yakni makai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumuan, dan terakhir mengurangi mobilitas.**

TerPopuler