close


Lapas Bengkalis Gelar Berbagai Kegiatan Dalam Meriahkan HBP ke 58 -->

Lapas Bengkalis Gelar Berbagai Kegiatan Dalam Meriahkan HBP ke 58

, Maret 30, 2022



RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Dalam rangka menyemarakkan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke 58 Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA Bengkalis menggelar Pekan olahraga dan seni, Senin (28/03/22).


Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II A Bengkalis Edi Mulyono kepada RRI menyebutkan bahwa kegiatan ini bertujuan  menjalin silahturahmi antara pembina dengan yang dibina agar terjalin dengan baik, setiap melaksanakan tugas sesuai standar Operasional prosedur (SOP) dan wujudkan Lapas Bengkalis Bersinar (Bersih Narkoba) serta masa pandemi tetap jaga kesehatan dan meningkatkan kebugaran jasmani.


"Dengan kegiatan ini kita wujudkan silaturahmi anatara Pembina dan warga binaan, dan juga kita antisipasi agar lapas Bengkalis terbebas dari narkoba, kita setiap saat akan melakukan pengawasan baik terhadap penggunaan HP dan peredaran narkoba, "kata Edi Mulyono, Rabu (30/03/22).


Kalapas menambahkan bahwa lapas memang rentan terhadap peredaran narkoba untuk itu pihak lapas secara rutin melakukan pengawasan dan razia kamar hunian.


Dalam rangka HBP ini salah satu keiatan yang dilakukan adalah pertandingan olahraga dan seni untuk mewujudkan kebersamaan.


"Selamat bertanding, capailah prestasi dengan menjunjung tinggi sportivitas serta menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan berlangsung, "ungkap Kalapas.


Kegiatan dipusatkan di Lapangan belakang Lapas Bengkalis, kegiatan Pembukaan Pekan Olahraga dan seni bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di buka secara langsung oleh Kepala Lapas Bengkalis dan diikuti oleh seluruh Pegawai serta WBP Lapas Bengkalis.


Pembukaan tersebut ditandai dengan pelepasan balon berwarna merah putih, yel-yel WBP dan senam kolosal bersama petugas dan WBP. Kegiatan ini juga merupakan sarana pembinaan kepribadian yang dilakukan oleh Lapas Bengkalis.


Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan olahraga tenis meja, bulu tangkis, takraw dan catur.**

TerPopuler