Mantap, di Meranti Kampung Pancasila Telah Dibentuk -->

Mantap, di Meranti Kampung Pancasila Telah Dibentuk

, Maret 11, 2022



RIAUEXPRESS, MERANTI - Dalam rangka program Bukit Barisan Benteng Pancasila melalui penguatan ideologi Pancasila di wilayah Kodim 0303/Bengkalis, menginisiasi dengan deklarasi membentuk Kampung Pancasila, bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Meranti (11/02/22).


Deklarasi kampung Pancasila dipimpin oleh Dandim 0303/Bengkalis, diwakili  Danramil 02/Tebing Tinggi, Mayor Inf Surano, terpusat di Vihara dharma Jaya jalan Terubuk, Selatpanjang Barat, kecamatan Tebing Tinggi, kabupaten Meranti. 


Danramil 02/Tebing Tinggi, Mayor Inf Surano mengatakan, bahwa dibentuknya Kampung Pancasila adalah untuk melestarikan nilai yang terkandung dalam butir pancasila dengan menciptakan kerukunan terhadap umat beragama.


"Pancasila merupakan bentuk kebinekaragaman masyarakat yang berbeda beda agama dan suku namun tetap harus satu, agar masyarakat menghayati nilai-nilai luhur bangsa dan negara, serta meningkatkan pengamalan pancasila, "ungkap Danramil. 


Dijelaskan, bangsa ini multi etnis, bermacam macam suku dan agama, namun harus bisa tercipta dengan damai dan saling menghormati. Selain itu terbentuknya Kampung Pancasila dalam rangka memelihara nilai pancasila seiring situasi bangsa yang terus tumbuh berkembang.


"Oleh karena itu, perlunya menjaga rasa persatuan dan kesatuan dengan baik. Mudah mudahan kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi desa desa yang ada di wilayah provinsi Riau, dalam menjaga kerukunan dan keharmonisan dengan beranekaragam ini, "tambahnya.


Kegiatan deklarasi kampung Pancasia ini, selain dihadiri oleh Forkopimda, juga hadir para tokoh masyarakat tokoh agama, serta tokoh pemuda.**

TerPopuler