close


Diduga Arus Pendek, Dua Unit Rumah Warga Bengkalis Ludes Terbakar -->

Diduga Arus Pendek, Dua Unit Rumah Warga Bengkalis Ludes Terbakar

, April 10, 2022



RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Diduga akibat arus pendek listrik atau konsleting, mengakibatkan dua unit rumah milik Jamilah (80) dan Boymin (57), terbuat dari kayu di jalan Senayan Gang Sidodadi, Kelurahan Damon, Kecamatan Bengkalis ludes terbakar, Minggu (10/04/22) sekitar pukul 06.30 WIB.


Peristiwa ini berawal, api muncul dari rumah milik Jamilah yang terbakar, dan dengan cepat membesar. Karena tak terkendali mulai merembet ke rumah milik Boymin dalam kondisi kosong. Sehingga warga sekitar memanggil Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk memadamkan api.


Menurut Kapolsek Bengkalis AKP Syeh Sarip, bahwa kebakaran tersebut diduga akibat konsleting dari arus pendek listrik. Meskipun tidak ada korban jiwa namun kerugian materil bagi korban Jamilah sekitar Rp300 juta dan Boymin Rp150 juta.


Sementara itu, menurut Kepala Bidang Pengendalian Operasional, Sarana Prasarana dan Penyelamatan Dinas Damkar Bengkalis, Fauzan Azima mengatakan, bahwa api baru berhasil dijinakkan sekitar satu jam setelah Regu 04 Pos Kecamatan Bengkalis dengan tiga unit mobil ke lokasi.**

TerPopuler