Partai Demokrat Gelar Muscab Serentak se-Riau di Dumai -->

Partai Demokrat Gelar Muscab Serentak se-Riau di Dumai

, April 14, 2022



RIAUEXPRESS, PEKANBARU - Partai Demokrat akan melakukan Musyawarah Cabang (Muscab) serentak Se-kabupaten/kota Provinsi Riau bertempat di Hotel Zuri Kota Dumai, Senin (18/04/22).


Demokrat Kabupaten Bengkalis ikut ambil bagian dalam proses Demokrasi Pemilihan Calon Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bengkalis.


Ketua Steering Committee (SC) Juanda mengatakan, bahwa Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bengkalis saat ini mempersiapkan segala administrasi dalam penyelenggaraan Muscab serentak Se- Provinsi Riau di Kota Dumai. 


“Kita kepanitiaan setingkat Kabupaten mempersiapkan berkas administrasi dan memastikan pemilik suara setingkat Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) hadir dalam pemilihan tersebut, "kata Juanda kepada wartawan, Kamis (14/04/22).


Dijelaskanya, musyawarah cabang serentak adalah agenda rutin 5 tahun sekali yang dilakukan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat dengan berkoordinasi pada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) masing-masing provinsi dalam hal penyelenggaraan.


“Muscab 5 tahun sekali ini tentunya harus dipersiapkan secara profesional dengan berkoordinasi ke setiap DPD provinsi, "tambahnya lagi. 


Selanjutnya, Juanda mengatakan pelaksanaan hasil Muscab akan mengantarkan calon-calon Ketua DPC untuk serta dilakukan tahapan berikutnya yaitu fit and Proper Test yang akan dilakukan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat sebelum Surat Keputusan Definitif diputuskan.


“Tahapan penjaringan Calon Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) sudah dilakukan oleh Dewan Pimpinan Pusat(DPP) Partai Demokrat melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Riau dimulai 7 April sampai 13 April 2022 bertempat di Pekanbaru, "terang Juanda. 


Juanda berharap agenda acara Muscab serentak ini dapat berjalan lancar dan semoga kegiatan yang dilakukan dibulan Suci Ramadhan yang pernuh berkah ini memberikan keberkahan bagi Partai Demokrat serta memberikan Energi Positif dalam Pemilu 2024.


“Mudah- mudahan Muscab yang dilaksanakan dibulan suci ramadhan ini. Melahirkan ketua yang mampu membawa partai demokrat ke arah lebih baik dan memberikan energi positif dalam pemilu 2024 akan datang, "tutup Juanda.**

TerPopuler