Polres Bengkalis Gelar Ops Zebra Lancang Kuning, ini Sasarannya -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Polres Bengkalis Gelar Ops Zebra Lancang Kuning, ini Sasarannya

, Oktober 03, 2022
Waka Polres Bengkalis bersama Sekda Bustami, HY ketika mengecek kendaraan


RIAUEXPRESS, BENGKALIS -  Polres Bengkalis menggelar apel Operasi (Ops) Zebra Lancang Kuning 2022, bertemakan 'Tertib Berlanlulintas Guna Mewujudkan Kamseltibcarlantas Yang Presisi' di halaman Mapolres Bengkalis jalan Pertanian, Senin (03/10/22).


Apel ini dipimpin oleh Waka Polres Kompol Anindhita Rizal dengan diikuti para Perwira dan anggota lainnya, dan dihadiri Sekda Bengkalis Bustami, HY serta stakeholder seperti pihak TNI, Kejari, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Damkar dan lainnya.


Dalam sambutan, Waka Polres Kompol Anindhita Rizal menyampaikan amanah dari Kapolda Riau Irjen. Pol. Muhammad Iqbal, bahwa dalam menjalankan tugas, seluruh personel untuk mengedepankan edukatif dan humanis.


"Operasi Zebra Lancang Kuning Tahun 2022 ini,  seluruh personel mampu melaksanakan tugas dengan baik, agar tercapainya target dan tujuan operasi, "terangnya.


Ada 14 sasaran dalam Operasi Zebra tahun ini, yakni Melawan Arus, Berkendara di Bawah Pengaruh Alkohol,  Menggunakan HP saat Mengemudi  Tidak Menggunakan Helm SNI, Mengemudikan Kendaraan Tanpa Sabuk Pengaman, Melebihi Batas Kecepatan, Berkendara di Bawah Umur, Tidak memiliki SIM, Kendaraan Roda Dua yang Tidak Dilengkapi Perlengkapan Standar


Kemudian, Kendaraan Bermotor Roda Empat atau lebih yang Tidak Memenuhi Persyaratan Layak Jalan, Sepeda motor berboncengan lebih dari dua orang, Kendaraan bermotor yang tidak dilengkapi STNK, Melanggar Bahu Jalan
Pasal 287, Kendaraan Bermotor yang Memasang Rotator atau Sirene yang Bukan Peruntukannya Khusus Pelat Hitam, dan Penertiban kendaraan yang memakan pelat rahasia/pelat dinas.


Operasi Zebra Lancang Kuning 2022 ini akan dilaksanakan selama 14 hari, dimulai pada hari ini Ssnin tanggal 03 s/d 16 Oktober 2022.


Usai apel, Waka Polres Kompol Anindhita Rizal didampingi Kasat Lantas AKP Kaliman Seregar mengatakan, bahwa dalam Ops Zebra kali ini lebih mengedepankan sanksi penilangan. Dan untuk titik Ops akan dititik beratkan di jalan raya yang rawan kecelakaan di wilayah hukum Polres Bengkalis.**

TerPopuler