Penyeberangan RoRo H + 2 Idul Fitri, Dishub Bengkalis Sediakan 6 Armada -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Penyeberangan RoRo H + 2 Idul Fitri, Dishub Bengkalis Sediakan 6 Armada

, April 23, 2023
Aktifitas pengguna penyeberangan RoRo di pelabuhan Air Putih Bengkalis


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Masyarakat mulai terpantau meninggalkan pulau Bengkalis di H+ II Idul Fitri melalui pelabuhan penyeberangan RoRo Air putih, kecamatan Bengkalis menuju daratan Sumatera di Sei.Pakning, kecamatan Bukitbatu, Minggu (23/04/23).


Terlihat sejumlah pengguna jasa di penyeberangan mulai meningkat yang masih di dominasi kenderaan roda dua dan pejalan kaki.


Terkait hal ini, Kadishub Bengkalis Agus Sofyan melalui Kepala UPT Pelabuhan RoRo Bengkalis Ferdaus Saputra katakan, bahwa jumlah armada kapal yang diturunkan pada hari ke dua ini sebanyak 6 unit yakni KMP Bahari Nusantara, KMP Persada Nusantara, Swarna Darna, Swarna Putri, KMP. Lome dan KMP Tj. Burang.


"Alhamdulillah hari ini ada 6 unit kapal yang di berangkatkan semoga tidak terjadi antrian, begitu juga dengan kondisi saat ini masih tetap aman, "terangnya.


Dijelaskan, data yang tercatat sampai pukul 12:52 WIB jumlah penumpang pejalan kaki mencapai 9525 orang, sepeda motor 1177 unit, mobil pribadi mecapai 364 unit dan mobil truk sebanyak 30 unit.


"Dengan beroperasinya 6 unit armada ini sangat membantu untuk mengurai antrian, dan kapal yang beroperasi bermuatan lebih besar, "ungkap Ferdaus.


Menurutnya, sistem pengaturan tidak terjadwal, karena kapal habis bongkar langsung muat, untuk menghindari terjadinya penumpukkan.


Untuk arus balik, terlihat kendaraan dari Sei.Pakning dominan sepeda motor, sedangkan dari Bengkalis didominasi mobil pribadi.


Kemudian, posko pengamanan lebaran Idul Fitri yang berisi dari para petugas gabungan terus memberikan pelayanan kepada masyarakat yang telah dilengkapi dengan fasilitas kesehatan.**

TerPopuler