Saat Tinjau Korban Kapal Terbalik di Inhil Tewaskan 11 Orang, ini Pesan Kapolda M. Iqbal -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Saat Tinjau Korban Kapal Terbalik di Inhil Tewaskan 11 Orang, ini Pesan Kapolda M. Iqbal

, April 28, 2023
Foto istimewa


RIAUEXPRESS, INHIL - Kedatangan Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal serta Danrem 031/Wirabima Brigjen Dany Racka Andalasawan di kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), disambut Bupati M. Wardan didampingi Kapolres AKBP Norhayat, S.I.K bersama jajaran.


Ke Inhil selain bersama Danrem 031, Kapolda Riau juga didampingi Dir Polairud Polda Riau, Kombes Pol Wahyudi, dan Plh. Kor Spripim Polda Riau, Kompol Harry Arvianto, dengan menaiki helikopter turun di lapangan sepakbola, Parit 6, kelurahan Tagaraja, kecamatan Kateman, Jum'at (28/04/23).


Para petinggi Riau datang ke kabupaten Inhil ini, dalam rangka melakukan peninjauan terhadap korban kapal penumpang SB Evevlyn Calisca 01 yang terbalik dengan menewaskan 11 orang di Perairan Guntung, Tembilahan, kabupaten Inhil.


Setelah tiba di kecamatan Kateman, Kapolda Riau beserta rombongan dati tim medis dan lainnya langsung melakukan pengecekan terhadap para korban luka-luka yang sedang dirawat, dan korban meninggal dunia berjumlah 11 orang.


Kemudian, mengunjungi korban yang selamat di Wisma Amelia, Sei. Guntung, dan memberikan bantuan. Selanjutnya meninjau kondisi akhir Evevlyn Calisca 01 yang sudah dievakuasi berada di pelabuhan Syahbandar, kecamatan Kateman.


Kegiatan peninjauan langsung oleh Kapolda Riau tersebut dilaksanakan dalam rangka meninjau langsung kinerja seluruh tim yang terlibat serta memastikan bahwasanya penanganan oleh Polri, TNI, Tim Medis dan stake holder lain berjalan dengan maksimal.


Pada kesempatan tersebut Kapolda Riau menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada para korban dan keluarga yang mengalami musibah laka laut tersebut, Kapolda Riau mendoakan keluarga korban dapat menerima cobaan yang dialami dengan sabar dan tabah.


Adapun terkait dengan kronologis dan penyebab terjadinya laka laut tersebut Kapolda Riau menegaskan bahwa pihaknya akan melalukan penyelidikan, dan akan melakukan tindakan tegas ke pihak kapal, jika ditemukan tindakan melawan hukum seperti kelebihan muatan (overload) dan lainnya.


"Dengan terjadinya laka laut, kita berharap terhadap seluruh pihak penyedia jasa transportasi perairan untuk dijadikan pelajaran, sehingga kedepan dalam pelayanan lebih mengutakan keselamatan penumpang, "pesan Kapolda.


Sebelumnya, Insiden Kapal penumpang Sped Boat (SB) Evevlyn Calisca 01 terbalik itu terjadi di Perairan Guntung, Tembilahan, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), tujuan Tanjung Pinang, Kamis (27/04/23), dengan menwewaskan 11 orang. Sedangkan yang selamat 62 orang diantaranya alami luka-luka.**

TerPopuler