Wabup Bengkalis Lepaskan Pawai Takbir Idul Fitri di Depan Lapangan Tugu -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Wabup Bengkalis Lepaskan Pawai Takbir Idul Fitri di Depan Lapangan Tugu

, April 22, 2023
Pelepasan pawai takbir oleh Wabup Bagus Santoso


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis menggelar pawai takbir hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah, yang pelepasannya dipimpin oleh Wakil Bupati (Wabup) Bagus Santoso di A. Yani, kota Bengkalis Jum'at (21/04/23) malam. 


Pawai takbir yang dibuka secara resmi oleh Wabup Bagus Santoso bersama Forkopimda, didampingi sejumlah Kepala Perangkat Daerah serta Ketua MUI Bengkalis, dengan ditandai dengan pemukulan beduk. Kemudian dilanjutkan dengan takbir. 


Dalam kata sambutan Bupati Kasmarni yang dibacakan Wabup Bagus Santoso mengajak, di hari kemenangan ini untuk merefleksikan serta mentransformasikan seluruh nilai-nilai yang terkandung selama Ramadhan dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, dengan menyatukan hati, jiwa, dan pikiran.


"Serta tindakan kita untuk terus tumbuh dan tangguh dengan memperkuat silaturrahmi dalam membangun Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera, "ujarmya.


Melalui momentum pawai takbir ini, Bagus Santoso menyebutkan dapat memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh peserta dan masyarakat Kabupaten Bengkalis dalam menyambut hari kemenangan Idul Fitri 1444 Hijriyah. 


"Semoga dengan warna-warni dan keberagaman kekayaan khasanah budaya serta miniatur yang ditampilkan dalam pawai takbir ini, dapat menjadi jalan untuk kita senantiasa memupuk semangat persatuan dan kesatuan dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Bengkalis yang bermarwah, maju dan sejahtera, "tambah Bagus.


Kegiatan terpusatkan di Jalan Ahmad Yani ini, diikuti berbagai elemen masyarakat muslim di Bengkalis. Seperti muda, anak-anak dan orang tua lelaki maupun perempuan, utusan dari masjid dan mushola dari berbagai desa/kelurahan yang mengikuti. 


Pawai takbir keliling ini pun melewati sejumlah jalan di Kota Bengkalis, seperti Jalan Sudirman, kemudian ke arah Jalan Hos Cokroaminoto dan Jalan Hangtuah. Melintasi Jalan Patimura dan kembali mengakhiri pawai takbir yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Bengkalis ini di Jalan Ahmad Yani. 


Sekitar 12 masjid dan 8 mushalla yang turut memeriahkan pawai takbir dengan menampilkan berbagai bentuk miniatur masjid dan simbol islam lainnya.**infotorial.

TerPopuler