Pawai Takbir Idul Adha 1444 H di Pulau Bengkalis, Dilepas Wabup Bagus -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Pawai Takbir Idul Adha 1444 H di Pulau Bengkalis, Dilepas Wabup Bagus

, Juni 29, 2023
Pawai takbir kendaraan hias di Pulau Bengkalis


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso melepas secara resmi pelaksanaan Pawai Takbir berupa kendaraan hias, di hari raya Idul Adha 1444 H/2023 M di jalan Ahmad Yani (depan Lapangan Tugu) kota Bengkalis, Rabu (28/06/23) malam tadi. 


Wabup Bagus menyebutkan, bahwa pelaksanaan Pawai Takbir Idul Adha yang dilaksanakan merupakan bentuk dukungan pemerintah daerah kepada masyarakat dalam bidang keagamaan, serta upaya bersama untuk mensyiarkan nilai-nilai Islam.


"Sehingga kita harapkan mampu menumbuhkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan dalam kehidupan ummat. Untuk itu, mari kita laksanakan pawai takbiran ini dengan penuh khusyuk dan tertib sampai ke garis finish, "bebernya dalam kata sambutan.


Terkait kegiatan ini, Wabup mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak, terutama buat panitia penyelenggara, Polri, TNI, Satpol PP serta Ormas dan OKP yang ikut serta menjaga ketertiban dan kelancaran pelaksanaan pawai takbir tersebut.


"Semoga apa yang telah saudara kerjakan, akan tercatat sebagai amal ibadah disisi Allah SWT, "tambahnya.


Peserta Pawai Takbir Idul Adha tahun ini diikuti sekitar 5000 orang terdiri dari masyarakat, mahasiswa dan pelajar, yang merupakan dari 8 masjid, 3 musholla, 3 SMA, 1 perguruan tinggi dan 3 SMP, dengan total kelompok pawai 18 regu. 


Sementara rute Pawai Takbir Idul Adha ini para peserta melintasi Jl. Jendral Sudirman, HOS Cokroaminoto, kemudian menuju Jl. Hang Tuah, Patimura dan kembali ke Jl. Sudirman.


Selain Wabup, hadir dalam pelepasan pawai, Wakil Ketua DPRD Sofyan, Kapolres AKBP Setyo Bimo Anggoro, Kakan Kemenag, H Khaidir, Kodim 0303 diwakili Pasi OPS Capten Czi Suratmin, Ketua TP PKK Bengkalis, Hj Siti Aisyah, Ketua DPH LAMR Bengkalis, H Sofyan Said serta sejumlah pejabat Pemkab.**

TerPopuler