Kronologi Upaya Jambret di Jalan Bantan, Hingga Anak Kecil Luka di Dahi -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Kronologi Upaya Jambret di Jalan Bantan, Hingga Anak Kecil Luka di Dahi

, Juli 17, 2023
Korban jatuh dari sepeda motor ayahnya


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Telah terjadi percobaan penjambretan oleh seorang pelaku di jalan Taman Sari, desa Bantan Tua, kecamatan Bantan dengan korban pasutri dan seorang anaknya, Minggu (16/07/23) sekitar pukul 20.30 WIB. 


Pasutri ini seorang istri bernama Reni Oktafiani (28) suaminya Dedi Kuswoyo (31) dengan anaknya Dilan (4), warga jalan Soekarno Hatta, desa Selatbaru, kecamatan Bantan, kabupaten Bengkalis. 


Sedangkan pelaku masih dalam lidik pihak kepolisian yang ciri-cirinya sudah dikantongi pihak Kepolisian.


"Tadi, kita telah mendampingi korban melapor ke SPKT Polres Bengkalis atas peristiwa percobaan penjambretan tersebut, "ujar Kapolsek Bantan AKP Kasmandar Subekti ketika dihubungi, Senin (17/07/23)

Pasutri korban upaya penjambretan didampingi Kapolsek Bantan AKP Kasmandar Subekti lapor ke Polres Bengkalis


Dijelaskan, awal kejadian, usai membeli alat-alat mobil di kota Bengkalis tadi malam, Reni Oktafiani pulang duluan dengan naik sepeda motor NMEX. Sedangkan suaminya Dedi mengendarai sepeda motor Fazzio bersama anaknya (Dilan).


"Karena istrinya duluan arah pulang, tepatnya di jalan Bantan, desa Senggoro dekat Makodim 0303, Reni dipepet oleh seorang tak dikenal menggunakan sepeda motor beat warna hitam, dan mencoba mengambil sesuatu dari badan Reni (kalung), "ungkap Kapolsek. 


Saat itu, korban berusaha menghindar dari pelaku dan melajukan kendaraan sampai ke jalan Taman Sari, desa Bantan Tua, kecamatan Bantan (depan TPA) sambil menunggu suami yang masih di belakang. Sedangkan pelaku langsung berbalik arah. 


Kemudian, setelah Dedi sampai, istrinya langsung menceritakan kejadian tersebut. Selanjutnya Dedi dengan membonceng anaknya (Dilan), langsung mengejar pelaku arah kota Bengkalis sambil berteriak minta tolong.


Dalam perjalanan pengejaran, tiba-tiba ada sepeda motor yang dinaiki oleh Raka (saksi) yang kebetulan mengarah ke kota Bengkalis, sehingga mereka berdua dengan sepeda motor masing-masing sama-sama mengejar pelaku. 


Karena sepeda motor yang dikendarai Raka laju, maka lebih duluan mengejar pelaku hingga sampai mepet sepeda motor yang dikendarai pelaku sambil memperlambat kelajuan sampai titik yang tak jauh dari simpang 4 desa Senggoro. 


Sehingga sepeda motor Dedi yang semula di belakang, langsung menyalip didepan, dan secara tiba-tiba pelaku menambah kecepatannya sehingga menabrak sepeda motor Dedi mengakibatkan jatuh.


"Saat itu, ada sepeda motor lain kemudian menyenggol sepeda motor Dedi dan juga ikut terjatuh. Sedangkan pelaku berhasil melarikan diri, Kemudian Raka membantu korban.


"Akibat dari kejadian tersebut, Dedi luka lecet dan anaknya luka di dahi, "terang Kapolsek lagi. 


Atas peristiwa ini, ujarnya, pihak Polsek melakukan koordinasi dengan Sat Reskrim Polres Bengkalis untuk sama-sama melakukan penyelidikan guna ungkap perkara upaya penjambretan tersebut.**

TerPopuler