Bawaslu Bengkalis Pasca Dilantik Langsung Tancap Gas -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Bawaslu Bengkalis Pasca Dilantik Langsung Tancap Gas

, Agustus 22, 2023
Susunan Bawaslu Bengkalis terbaru pasca dilantik


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Lima Komisioner Bawaslu  Bengkalis yang telah dilantik, Sabtu (19/08/23) kemarin di Jakarta, kini telah tersusun divisinya, sehingga setelah tersusun ini, pihaknya langsung terjun melakukan pengawasan tahapan Pemilu 2024 mendatang. 


Untuk posisi Ketua Usman, kemudian Koordinator Divisi Penanganan Pelanggar Budi Kurnialis, Kordinator Divis Hukum dan penyelesaian Sengketa Mendra, Kordinator Divisi Pencegahan, Parmas dan Humas diisi Ardi Suprianto dan Kordinator Divisi SDM diisi Andi Setiawan.


Menurut Ketua Bawasu Bengkalis, Usman, bahwa dengan lengkapnya formasi Komisioner tersebut, Bawaslu Bengkalis akan langsung tancap gas melakukan pengawasan tahapan Pemilu yang saat ini sudah berjalanan.


"Kami langsung kerja, melakukan pencermatan, pontensi potensi adanya sengketa proses dari peserta Pemilu. Sejauh ini belum ada informasi maupun rencana dari peserta Pemilu untuk melakukan sengketa proses kepada Bawaslu sampai DCS diumumkan, "ujar Usman ketika dihubungi, Selasa (22/08/24).


Dijelaskan, pihaknya akan siap menerima proses sengketa asalkan masih sesuai dengan mekanisme yang ada, kalau memang ada Perseta Pemilu yang merasa keberatan bisa mengajukan sengketa ke Bawaslu.


"Nanti kami akan proses penyelesaiannya selama 12 hari, "terangnya.**

TerPopuler