Masuk Tahun Politik, Bupati Bengkalis Ingatkan Ormas Utamakan Persatuan -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Masuk Tahun Politik, Bupati Bengkalis Ingatkan Ormas Utamakan Persatuan

, Agustus 28, 2023
Wabup Bagus Santoso ketika akan menghadiri pelantikan IWMR dan IPWR


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Pelantikan Ikatan Wanita Minang Riau (IWMR) dan Ikatan Pemuda Minang Riau (IPWR) di dua kecamatan Bukit Batu dan Siak Kecil dihadiri Wabup Bengkalis Bagus Santoso berlangsung di Gedung Serba Guna, kecamatan Bukit Batu, Minggu (27/08/23).


Dalam kata sambutan, Bupati Kasmarni melalui Wabup Bagus Santoso mengajak seluruh elemen masyarakat yang terdiri dari berbagai suku - etnis untuk bersinergi dengan pemerintah  membangun dan memajukan kabupaten Bengkalis.


Selanjutnya Wabup mengutip pepatah dari Minang dan Melayu ; Dimana bumi dipijak, di situ langit dijunjung, Dimana air disauk disitu ranting dipatah. Memiliki makna mendalam di mana pun kita berada, adat istiadat setempat harus kita hormati dan ikuti. 


“Peribahasa ini bertujuan mengingatkan kepada kita semua selalu menaati turut andil membangun menyesuaikan adat istiadat yang berlaku di lingkungan tempat tinggal kita di Bumi Melayu Bengkalis, "pesannya. 


Ia berharap, banyaknya organisasi sosial, paguyuban, ikatan yang berdiri akan menambah khazanah peradaban negeri semakin Maju Bermarwah dan Sejahtera (Bermasa).


"Hal ini sehaluan dengan visi - Misi Kabupaten Bengkalsi pada masa kepemimpinan Bupati - Wabup Kasmarni Bagus Santoso (KBS) yang semakin mantab bersama masyarakat, "ujarnya. 


Memasuki tahun politik Wabup berpesan melalui Paguyuban, Ikatan, Ormas untuk tetap menjaga persatuan, keharmonisan kekompakan serta menghargai beda pilihan pada pemilu serentak tahun 2024. 


“Sebagai ormas kita bertanggung jawab kepada keluarga besar masing- masing. Jangan karena Pemilu menjadi ajang pecah belah dan fitnah, "ajak Wabup


Pelantikan ini dihadiri anggota DPRD Riau Iwandi, Anggota DPRD Bengkalis Febiza Luwu, Zulhamdi, Ketua IKMR Riau Fendri Jaswir, bagian organisasi IWMR Riau Sumiaty, Ketua IPMR Bengkalis Uda Alga Viqki Azmi, dan undangan lainnya.**

TerPopuler