Wabup Bagus Santoso Resmikan Pasar Desa di Sumber Jaya -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Wabup Bagus Santoso Resmikan Pasar Desa di Sumber Jaya

, Agustus 28, 2023
Wabup Bagus Santoso memotong pita sebagai pertanda Pasar Desa Sumber Jaya bisa beroperasi


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Demi untuk fasilitas masyarakat bertransaksi di kecamatan Siak Kecil, terutama di desa Sumber Jaya, akhirnya Wakil Bupati (Wabup) Bengkalis Dr.H Bagus Santoso meresmikan Pasar di desa tersebut, Minggu (27/08/23).


Kehadiran Wabup Bagus Santoso ini langsung disambut Kades Sumber Jaya Haryanto bersama ratusan warga, untuk sama-sama menuju lokasi Pasar Desa. 


Hadir mendampingi Bagus Santoso, Camat Syahnan, Kapolsek Eko Wahyu, Bhabinsa, anggota DPRD Zuhandi, Ketua TP PKK Kabupaten Hj. Siti Aisyah dan Disperindag. 


Dalam sambutan, Wabup memberikan apresiasi tinggi kepada Pemerintah Desa (Pemdes) atas keberhasilan membangun pasar dukungan pendanaan program bermasa dalam kepemimpinan pasangan Kasmarni-Bagus Santoso (KBS).  


"Keberadaan pasar sangatlah penting berfungsi segi ekonomi transaksi dalan jual beli. Juga sebagai sosial budaya sebagai tempat terjadinya kontak sosial antar individu secara langsung, "ujar Wabup.


Sementara, Camat Syahnan dan Kades Haryanto juga menyampaikan, bahwa dengan berdirinya pasar desa diharapkan mampu menggeliatkan ekonomi UKM dan pendapatan warganya.


Dalam peresmian Pasar Desa ini, juga dimeriahkan dengan kenduri tradisi jawa. Hal menarik lainnya banyak Lapak UKM jualan hasil panen lokal juga suguhan kolaborasi seni budaya  Group Reog Tanjung Belit dan Sumber Jaya. Disamping Group Kompang juga Group Ibu-ibu Rebana terlihat gembira.**

TerPopuler