Persiapan Pengamanan Pemilu 2024, Polres Bengkalis Gelar Pasukan -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Persiapan Pengamanan Pemilu 2024, Polres Bengkalis Gelar Pasukan

, Oktober 17, 2023
Foto bersama


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Menjelang Pemilu 2024 mendatang, Polres Bengkalis telah menyiapkan berbagai sarana prasarana dan mental upaaya dalam pengamanan, untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi. 


Persiapan tersebut dikemas dengan apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2023 dalam rangka memeriksa kesiapan pelaksanaan Operasi Pengamanan Pemilihan Umum Tahun 2024, Senin (17/10/23) pagi.


Apel ini dipimpin oleh Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, dan dihadiri Bupati Kasmarni, Ketua DPRD Khairul Umam, Kodim 0303 diwakili Letkol Arh Irvan Nurdin, pihak Kejaksaan, Pengadilan, KPU, Bawaslu serta stokeholder wilayah Kabupaten Bengkalis.


Apel ini diawali dengan pemeriksaan pasukan, pemasangan Pita Tanda Operasi, penyampaian amanat, deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 yang ditandatangani oleh seluruh Forkopimda dan komponen masyarakat. Selanjutnya menampilkan simulasi Sispamkota Pemilu 2024.


"Pemilu 2024 adalah momen penting bagi bangsa Indonesia dalam menjalankan demokrasi, dan merupakan titik penentuan masa depan, "terang Kapolres AKBP Setyo Bimo Anggoro dalam kata sambutan. 


Dijelaskan, Polri telah mengatur pengamanan pemilu dengan pembagian wilayah dan personel yang siap di seluruh Indonesia. Command center di tingkat Polri dan Polda akan mendukung operasi ini dengan sarpras modern dan komunikasi yang terintegrasi.


"Terdapat penekanan pada keimanan, tanggung jawab, keselamatan personel, komunikasi publik, sinergi, dan soliditas dalam operasi ini, "ujarnya lagi.**

TerPopuler