Ciptakan Pemilu Damai, Polres Bengkalis Sosialisasi ke Berbagai Elemen -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Ciptakan Pemilu Damai, Polres Bengkalis Sosialisasi ke Berbagai Elemen

, November 15, 2023
Foto Istimewa


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Bertujuan untuk menciptakan iklim pemilu yang aman, kondusif, dan penuh dengan nilai-nilai demokratis, Satuan Tugas Preemtif Operasi Mantap Brata Lancang Kuning (OMBLK) periode 2023-2024 Polres Bengkalis menggelar sosialisasi, Rabu (15/11/23).


Sosialisasi ini dipimpin Kapolres AKBP Setyo Bimo Anggoro diwakilkan Kasat Binmas AKP J.A.Purba, yang sasarannya dari berbagai lapisan masyarakat, termasuk kelompok pemuda, tokoh masyarakat, dan elemen-elemen lainnya. 


"Tujuan utama dari sosialisasi ini adalah, memberikan pemahaman mendalam tentang pentingnya menjaga perdamaian selama proses pemilihan serta mendorong partisipasi yang aktif dalam proses demokrasi, "terang Kasat Binmas AKP J.A.Purba.


Dijelaskan, kegiatan sosialisasi berupa menyampaian informasi terkait norma-norma demokrasi, hak dan kewajiban masyarakat dalam pemilu, serta dampak positif dari partisipasi aktif dalam proses demokratis. 


"Selain itu, pentingnya penyelesaian konflik melalui jalur damai dan hukum juga ditekankan agar proses pemilu berlangsung dengan lancar tanpa adanya gangguan keamanan, "tuturnya. **

TerPopuler