Dadakan, Jajaran Kejari Bengkalis Dites Urine, ini Hasilnya -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Dadakan, Jajaran Kejari Bengkalis Dites Urine, ini Hasilnya

, Desember 12, 2023
Proses tes urine di Kejari Bengkalis


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Kajari Bengkalis Zainur Arifinsyah SH. MH pimpinan langsung kegiatan cek urine terhadap seluruh pegawai dan staf di kejaksaan Negeri Bengkalis. 


Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh anggotanya yang ada dilingkup kejaksaan negeri Bengkalis benar benar bersih dan bebas dari penyalahgunaan narkotika. 


Kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor kejaksaan negeri Bengkalis jalan pertanian dan di bantu oleh para petugas medis dari RSUD Bengkalis, Selasa (12/12/23) 


Menurut Kajari Bengkalis Zainur Arifinsyah SH.MH, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya dan program pemerintah dalam memerangi penyalahgunaan narkoba khusunya yang ada dilingkup kejaksaan negeri Bengkalis. 


"Tes urine ini diikuti oleh seluruh pegawai kejari Bengkalis meliputi kajari, para kasi, kasubag BIN, Kasubsi, para jaksa Fungsional, pegawai tata usaha, honorer, dan petugas security, serta clening servis yang di lingkungan kejaksaan negeri Bengkalis, "jelasnya.


Usai menyerahkan tabung urine kepada para petugas medis, Kajari  Zainur Arifinsyah menegaskan pemeriksaan urine ini merupakan suatu komitmen kejaksaan negeri Bengkalis untuk memastikan seluruh elemen baik Jaksa maupun pegawai dilingkungan korps adhyaksa tersebut bebas dari penyalahgunaan dan peredaran narkotika serta zat adiktif lainnya. 


"Pemeriksaan ini untuk mewujudkan personil kejaksaan yang bersih dari segala hal yang menyimpang dan melanggar hukum salah satunya bersih dari penyalahgunaan narkotika, "terangnya.


Sementara, Kasi Intel Herdianto SH. MH menambahkan bahwa institusi kejaksaan sebagai bagian dari aparatur sipil negara (ASN) dan APH harus menjadi tauladan bagi masyarakat dengan menjauhkan diri dari perbuatan penyalahgunaan narkotika. 


Pelaksanaan tes urine dilaksanakan secara mendadak tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu kepada seluruh jaksa dan pegawai. 


"Kita lakukan pemeriksaan secara mendadak tanpa ada satupun yang tahu. Tentunya dengan adanya tes urine ini kita bisa membuktikan bahwa kejaksaan negeri Bengkalis ini memang benar benar bebas dari penyalahgunaan narkotika, "ujarnya.


Diyakini semua Jaksa dan pegawai yang dites urine memang benar benar tidak tahu akan ada kegiatan ini. Dan hasil dari pemeriksaan sudah dilakukan, diketahui bebas dari penyalahgunaan narkotika. 


"Dan hasil tes urine pada hari ini akan kita laporkan kepada pimpinan, "tutup Kasi Intel.**

TerPopuler