Antisipasi Imigran Rohingya Masuk, Tim Gabungan di Meranti Patroli Laut -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Antisipasi Imigran Rohingya Masuk, Tim Gabungan di Meranti Patroli Laut

, Januari 07, 2024
Foto Istimewa

RIAUEXPRESS, MERANTI - Bertujuan mengantisipasi kedatangan pengungsi Rohingya, tim gabungan dari Polres Meranti, TNI-AL dan Imigrasi melakukan patroli di perairan dalam rangka menyukseskan Pemilu Damai 2024, Sabtu (06/01/24). 


Patroli ini dipimpin Kapolres Meranti AKBP Kurnia Setyawan bersama para Kasat, didampingi Danpos Angkatan Laut (AL) Selatpanjang Kapten Amrizal, Kasi Inteldakim Imigrasi Selatpanjang Rianto serta sejumlah personel.


Kegiatan Sistem Pendinginan (Cooling System) ini merupakan sistem yang digagas  Polri dalam sinergi berkelanjutan guna pengamanan Pemilu serentak 2024 mendatang.


"Patroli laut ini merupakan wujud tanggungjawab terhadap kondusifitas keamanan di wilayah hukum Meranti, di tengah maraknya kedatangan pengungsi Rohingya, "terang Kapolres.


Dijelaskan, Cooling System sebagai upaya menjaga dan mencegah potensi gangguan Kamtibmas dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat.


"Patroli laut ini selain untuk mengantispasi masuknya imigran secara illegal, juga tindak pidana lain seperti illegal fishing dan narkoba, "tambahnya.


Kapolres juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, kita terdapat adanya pengungsi Rohingya untuk melaporkan ke pihak terkait, agar bisa segera ditangani dengan baik.


Beberapa waktu lalu, sebanyak 11 orang imigran Rohingya dan 11 WNI dikabarkan akan menyeberang ke Malaysia secara ilegal,  namun berhasil digagalkan.**

TerPopuler