Baru Akan Berbuka Puasa, Rumahnya Malah Terbakar -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Baru Akan Berbuka Puasa, Rumahnya Malah Terbakar

, Maret 13, 2024
Rumah terbakar


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) yang berjaga di Pos Pematang Duku, langsung turun lapangan, setelah menerima laporan adanya satu unit rumah terbakar, Rabu (13/03/24) sekitar pukul 18:28 WIB.


Rumah yang terbakar ini berada di jalan utama Sei Batang, desa Sei Batang, kecamatan Bengkalis milik Suhaimi (54). Ia sendiri saat peristiwa itu, sedang mempersiapkan untuk berbuka puasa.


Menurut Kepala Dinas Damkar Bengkalis, H. Alfakhrurrazy, bahwa pemicu kebakaran sesuai keterangan dari tim dari Pos Pematang Duku akibat dari konsleting listrik.


"Tim yang turun untuk memadamkan api dipimpin langsung oleh Kepala Pos Doni Hendra Gunawan didampingi Wakapos Rudy Paska bersama Komandan regu IV Gusti Edo, dan juga tim evakuasi Fire dan Rescue Regu IV  Pematang Duku, "terang Alfakhrurrazy.


Dijelaskan, kendaraan yang diturunkan untuk atasi rumah terbakar berupa 1 unit mobil traga, 1 unit mobil tangki dari mako, 3 rol selang 1.5, dan 1 buah nozlle 1.5. 


"Meski sumber air jauh, namun Alhamdulillah akhirnya api bisa dipadamkan, "ujarnya lagi.


Sementara, menurut warga setempat, Sariyah (43), bahwa api yang membakar  rumah begitu cepat, sehingga warga menyelamatkan harta di dalam rumah.


"Namun, karena kobaran api dengan cepat membar dinding dan atap rumah, maka hanya 2 unit sepeda motor yang berhasil diselamatkan dan yang lainnya ludes terbakar, "ujar warga ini.


Di sisi lain, Kapolsek Bengkalis AKP Faisal saat dihubungi mengatakan, bahwa saat peristiwa itu terjadi, keluarga korban sedang mempersiapkan untuk berbuka puasa.


"Tiba-tiba Suhaimi (korban) melihat ada cahaya terang di bagian ruangan depan, dan ternyata berupa api yang sudah membakar dan semakin membesar di bagian ruang depan rumah, "terang Kapolsek.


Meski tidak ada korban jiwa, lanjut Kapolsek, namun kerugian berupa 1 unit rumah, surat surat berharga, barang elektronik dan perlengkapan lain yang telah hangus terbakar.**

TerPopuler