Pilkada 2024, Bawaslu Bengkalis Buka Perekrutan Pengawas di Kelurahan dan Desa -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Pilkada 2024, Bawaslu Bengkalis Buka Perekrutan Pengawas di Kelurahan dan Desa

, Mei 18, 2024
Sumber Humas Bawaslu Bengkalis

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Dalam tahapan Pilkada 2024, Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Bengkalis membuka rekrutmen Pengawas di 155 Kelurahan/Desa (PKD), melalui kelompok kerja pembentukan kecamatan se-Kabupaten Bengkalis.


Menurut Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Bengkalis, Andi Setiawan mengatakan, bahwa bagi seluruh masyarakat yang memenuhi persyaratan, untuk dapat mendaftarkan diri.


"Penerimaan berkas dimulai dari tanggal 18 hingga 21 Mei 2024. Jika belum terpenuhi maka akan diperpanjang hingga 24 Mei 2024, "ujar Andi, Jum'at (17/05/24).


Dijelaskan, total PKD yang dibutuhkan di Kabupaten Bengkalis sebanyak 155 orang, sesuai dengan jumlah Kelurahan/Desa di Kabupaten Bengkalis, untuk mengawasi pelaksanaan tahapan Pilkada 2024 di lingkup wilayah Kelurahan/Desa nya masing-masing.


“Syarat untuk mendaftar PKD harus mempunyai integritas, jujur dan adil karena PKD merupakan ujung tombak pengawasan yang berada paling dekat dengan masyarakat, dengan memiliki kemampuan dan keahlian dalam penyelenggaraan pemilihan, ketatanegaraan, kepartaian serta pengawasan, "tutupnya.**

TerPopuler