Hujan Lebat Kemarin, Jalan Lintas di Pematang Duku, Sampai Tergenang Air Laut -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Hujan Lebat Kemarin, Jalan Lintas di Pematang Duku, Sampai Tergenang Air Laut

, Januari 12, 2020
RIAUEXPRESS, ENGKALIS - Setiap pasang besar terjadi, Jalan Utama penghubung Dusun ParIT Bengkok Desa Pematang Duku Timur, Kecamatan Bengkalis dengan Desa Pambang Kecamatan Bantan, sering kali tergenang banjir.

Air pasang yang asin mengakibatkan masyarakat sungkan untuk melintasi jalan yang digenangi, karena khawatir kendaraan mereka menjadi karatan atau bahkan rusak.

Meski memang kejadian air pasang ini tidak setiap hari, namun masyarakat mengaku hal ini menjadi hambatan mereka dalam menjalani aktifitas baik sosial maupun bisnis.

Salah satu warga Desa Pematang Duku Timur, Fauzan, yang mengaku sering melintasi jalan tersebut mengharapkan adanya perhatian pemerintah agar kondisi ini dapat di atasi. Terlebih jalan tersebut satu-satunya akses yang bisa dilalui masyarakat.

"Kalau sudah terjadi pasang besar dan menggenangi jalan, masyarakat harus menunggu genangan kering berjam-jam. Baru bisa dilewati, "ungkapnya.

Pantauan di lapangan, Sabtu, 10 Januari 2020 sekitar pukul 10.00 WIB hingga 11.20 WIB, puluhan masyarakat baik yang mengendarai roda dua maupun roda empat terpaksa harus menanguhkan diri untuk melintasi tikungan jalan lintas tersebut.

Bahkan ada juga dari sebagian masyarakat yang tidak sabar menunggu, sehingga dengan terpaksa melintasi jalan meski digenangi air pasang tersebut.**

TerPopuler