Virus Corona: Pemkab Meranti Lakukan Pemeriksaan Fokus WNA di PTH -->

Virus Corona: Pemkab Meranti Lakukan Pemeriksaan Fokus WNA di PTH

, Januari 29, 2020
RIAUEXPRESS, MERANTI - Dalam mengantisipasi agar Virus Corona tidak menyebar, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepulauan Meranti melakukan pengecekan terhadap penumpang, di Pelabuhan Tanjung Harapan (PTH), Selasa (28/01/20).

Virus yang dideteksi pertama kali muncul di Wuhan tersebut mengakibatkan Wuhan dan tiga kota lainnya di China kini diisolasi oleh pemerintah Tiongkok. Otoritas Tiongkok dan World Health Organization (WHO) mengonfirmasi bahwa penyebab dari wabah ini adalah salah satu jenis coronavirus

Menurut salah satu petugas yang melakukan pemeriksaan di Pelabuhan tersebut, Dr. Misri Hasanto menyampaikan, bahwa yang diperiksa tersebut diutamakan penumpang WNA yang dari Batam, Tanjjung Balai Karimun dan dari Malaysia.

"Kita melakukan pemeriksaan ini, agar virus yang mematikan tersebut jangan sampai masuk di wilayah kita, "ujarnya di tengah-tengah melakukan pemeriksaan terhadap paea penumpang WNA.

Dalam melakukan pemeriksaan ini, petugas Dinkesn didampingi pihak Kepolisian, KSOP, Dinas Perhubungan dan pihak-pihak terkait lainnya.**

 

Laporan: Martin Raigon. S

TerPopuler