5 WNA Kru Kapal Pesiar Terdampar di Perairan Bengkalis Dipastikan Negatif Corona -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

5 WNA Kru Kapal Pesiar Terdampar di Perairan Bengkalis Dipastikan Negatif Corona

, Februari 25, 2020

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bengkalis secara resmi menyatakan, bahwa 5 orang WNA asal Inggris dan Thailand semunya negatif dari virus corona.





Ungkapan ini disampaikan langsung oleh Plt. Direktur RSUD Bengkalis Ersan Saputra, ketika menggelar Konferensi Pers di ruang rapat RSUD Bengkalis jalan Kelapapati Tengah, Senin (24/02/20) siang.





Meski begitu, karena kelima WNA itu sebelum kapal pesiarnya terdampar di Bengkalis, sempat singgah di kawasan yang terpapar virus corona di Singapura, maka mereka kita lakukan isolasi selama 14 hari, "terangnya.





Sampai hari ini, proses isolasi kelima WNA tersebut baru berjalan 2 hari. Namun diharapkan pihak Imigrasi bisa segera komunikasi dengan Dubes kedua negara bersangkutan, agar kelima WNA tersebut bisa segera dipulangkan.





Sebab, dengan keberadaan kelima WNA ini, pihak RSUD diakui cukup direpotkan. Lantaran permintaannya macam-macam. Salah satunya ruang isolasi yang sebelumnya hanya dengan kipas angin, kini terpaksa dipasang atas permintaan mereka.





"Kita melakukan perawatan kelima WNA tersebut demi kemanusiaan dengan secara gratis. Hal soal merawat mereka itu juga atas arahan Plt. Bupati Muhammad, "ujar Ersan lagi.





Sebelumnya, Badan SAR Nasional (Basarnas) Bengkalis mengevakuasi lima orang WNA diatas Kapal Layar Lady Vega yang terdampar di perairan Selat Melaka tepatnya sekitaran Desa Meskom Bengkalis, Sabtu (22/02/20) petang lalu. Karena mesin kapal mengalami kerusakan.





Kelima orang ini adalah Naithan Phaetphiriyachidachot (14) laki-laki WN Thailand, Ratdawan Phraechaisong (47) Perempuan, WN Thailand, Budsaba Phaechaisong (41), Perempuan, WN Thailand, Det Thummanee (40), laki-laki WN Thailand, dan Roger Antony Pumphrey (50), laki-laki, WN Inggris.**


TerPopuler