close


Diskop Bengkalis Siap Dampingi Koperasi Pinjam Dana ke LPDB-KUMKM -->

Diskop Bengkalis Siap Dampingi Koperasi Pinjam Dana ke LPDB-KUMKM

, Februari 22, 2020

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop UKM) Bengkalis, bersama Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) RI Perwakilan Riau menggelar sosialisasi, Jum'at (21/02/20).





Kegiatan sosialisasi terpusat di Kantor Diskop UKM Bengkalis jalan Pertanian ini, berupa pendampingan dan fasilitasi bagi Koperasi dalam rangka mendapatkan bantuan dana bergulir ke LPDB - KUMKM RI.





Program LPDB - KUMKM RI Perwakilan Satuan Tugas (Satgas) Riau ini diwakili oleh Rio Candra. Hal ini disampaikan Kadiskop UKM Bengkalis, Herman Achmad.





Dijelaskan, bahwa pendampingan tersebut, bertujuan untuk mendukung meningkatkan bagi usaha Perkoperasian dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).





"Kita siap untuk mendampingi dan menfasilitasi terhadap mana-mana Koperasi yang ada, dengan meminjam dana ke LPDB-KUMKM ini, "terangnya.





Dijelaskan, bagi koperasi yang akan melakukan pinjaman, juga perlu disesuaikan dengan kemampuan. Sedangkan untuk angka pinjaman tidak ada maksimal atau minimal.





"Artinya, pinjaman satu koperasi bisa capai milyaran. Sedangkan untuk bunga pinjaman pertahun 4,5 untuk di sektor riil, "tambah dia.





Dari pantauan di lapangan, sejumlah koperasi hadir dalam sosialisasi tersebut. Diantaranya Koperasi dari Mandau, Batin Solapan, Bandar Laksamana  dan Bantan.**


TerPopuler