Kapal Pesiar Terdampar di Bengkalis, 5 Kru WNA Diselamatkan -->

Kapal Pesiar Terdampar di Bengkalis, 5 Kru WNA Diselamatkan

, Februari 23, 2020

RIAUEXPRESS, PEKANBARU - Badan SAR Nasional (Basarnas) Bengkalis mengevakuasi lima orang diduga warga negara asing (WNA) yang terdampar di perairan Selat Melaka tepatnya sekitaran Desa Meskom Bengkalis, Sabtu (22/02/20) petang.





Lima orang ini dievakuasi karena kapal yang digunakan mengalami kerusakan dan terdampar dibibir pantai sekitaran Perusahaan Perkebunan Sawit PT. MAS.





Sebelumnya, Kapal pesiar  yang terdampar di Pesisir Utara Pulau Bengkalis, teridentifikasi jenis Kapal Layar Lady Vega hanyut setelah mesin mati dari Perairan Selat Malaka, Jum'at (21/02/20) sekitar pukul 16.30 WIB.





Kapal Layar Lady Vega sempat terombang-ambing karena mesin mati di Perairan Muar, Johor berada pada posisi terakhir di koordinat 01 50.51 N 102 24.00 E (wilayah Perairan Malaysia).





Sementara itu kelima kru kapal diidentifikasi dan dinyatakan selamat diantaranya Naithan Phaetphiriyachidachot (14) laki-laki WN Thailand, Ratdawan Phraechaisong (47) Perempuan, WN Thailand, Budsaba Phaechaisong (41), Perempuan, WN Thailand, Det Thummanee (40), laki-laki WN Thailand, dan Roger Antony Pumphrey (50), laki-laki, WN Inggris.





"Tadi sekitar pukul 15.40 WIB tim tiba di lokasi, namun masih menunggu pihak KKP, Imigrasi dan Kepolisian untuk rencana lebih lanjut, "terang Kepala Basarnas Pekanbaru, Ishak kepada wartawan.**


TerPopuler