Pecinta Alam Bengkalis Gelar Aksi Tree Spiking -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Pecinta Alam Bengkalis Gelar Aksi Tree Spiking

, Februari 10, 2020

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Sejumlah Mahasiswa dan Pelajar yang tergabung dalam Forum Pecinta Alam Bengkalis mengelar Aksi Tree Spiking, terpusat di Lapangan Tugu Bengkalis, Minggu 09/02/2020





Aksi ini bergerak di sepanjang jalan utama kota Bengkalis, jalan Jend. Sudirman,  Rimba Sekampung,  Pramuka, Panglima Minal, Gatot Subroto, Cokro Aminoto, Antara.





Aksi Tree Spiking dengan melakukan pencabutan paku dan matrial logam ke batang pohon tersebut, untuk memberikan pesan, bahwa untuk melindungi pepohonan dari kerusakan.





Komunitas Pecinta Alam Bengkalis yang megikuti aksi ini diantaramya Mapala Laksamana Politeknik Negeri Bengkalis, Mapala Bestari STAIN, Mapasties, Sispala Lentera SMAN 2 Bengkalis, Sispala Pusaka SMAN 1 Bengkalis dan Sispala Gaspita SMAN 2 Bantan.





"Tindakan spiking ini justru berdampak pada kehidupan pohon. Kekuatan kayu pohon akan berkurang karena pohon mudah terinfeksi penyakit seperti jamur dan bakteri, "kata Ketua Panitia Azwin disela-sela aksi.





Oleh karena itu, lanjutnya, Komunitas Pecinta Alam di Bengkalis, melakukan aksi tersebut, agar pohon tidak mudah rusak, akibat dari tindakan tree spiking itu.**


TerPopuler