Waktu Dekat, di Bengkalis Bisa Cetak SIM Keluaran Terbaru, ini Istimewanya -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Waktu Dekat, di Bengkalis Bisa Cetak SIM Keluaran Terbaru, ini Istimewanya

, Februari 12, 2020
RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Sat Lantas Polres Bengkalis kini sedang mengusahakan, agar masyarakat di Pulau Bengkalis bisa mencetak Card Surat Izin Mengemudi (SIM) keluaran terbaru, dengan berisikan matrial jenis Cip di dalamnya.

Hal ini disampaikan Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto melalui Kasat Lantas AKP Hairul Hidayat, bahwa SIM keluaran terbaru tersebut untuk di Pulau Bengkalis belum bisa dilakukan percetakan, kecuali di Kecamatan Mandau.

"Meski begitu kita usahakan dalam waktu dekat, perangkat percetakan (Printer-red) terbaru bisa cepat sampai ke Bengkalis, agar kita bisa lakukan percetakan SIM Card jenis terbaru ini, "ungkap Kasat di ruang kerjanya, Rabu (12/02/20).

Menurut Kasat, SIM Card jenis terbaru tersebut ada matrial Cipnya, yang bisa dijadikan ATM, dengan didaftarkan ke BANK terlebih dahulu. Dan menurutnya juga, lantaran percepatan SIM ini secara online, masyarakat tetap bisa mencetak di manapun juga.

"Namun untuk di Pulau Bengkalis, masih kita usahakan alat printernya tersebut segara sampai dari pusat. Namun untuk menunggu alat sampai, masyarakat Bengkalis tetap bisa mencetak di luar Bengkalis, apabila kebetulan ada keperluan di luar kota, "ujar Kasat lagi.**

TerPopuler