close


Antisipasi Wabah Covid 19, Lapas Bengkalis Lakukan Sosialisasi ke Napi -->

Antisipasi Wabah Covid 19, Lapas Bengkalis Lakukan Sosialisasi ke Napi

, Maret 25, 2020

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bengkalis kerjasama dengan Tim dari Puskesmas, melakukan sosialisasi terhadap warga binaan terhadap pencegahan merebaknya wabah virus corona (covid-19), Selasa (24/03/20) kemarin.





Sosiisasi ini selain memberikan penjelasan soal wabah yang mudah menular tersebut, juga memberikan contoh dalam cara mencuci tangan yang benar.





Hal ini disampaikan Kepala Lapas Bengkalis Edi Mulyono, bahwa kegiatan tersebut sesuai Surat Edaran (SE) Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI.





"SE tersebut berisikan  perintah peran aktif seluruh Lapas se Indonesia untuk melakukan upaya pencegahan virus corona.  Karena Lapas rentan terhadap berkembang virus ini, "terangnya ketika dihubungi wartawan, Rabu (25/03/20).





Apalagi, lanjut dia, penghuni di Lapas Bengkalis jumlahnya mencapai 1600 warga. Sehingga perlu mendapat penjelasan agar virus corona tidak sampai masuk di dalam Lapas.





Kegiatan selanjutnya  melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh blok dan sejumlah ruangan oleh tim kesehatan dengan didampingi TNI/Polri.





"Sampai detik ini kondisi warga binaan dalam keadaan sehat. Dan kira juga telah menutup jadwal kunjungan selama dua pekan, guna memutuskan mata rantai berkembang virus corona, "terang Kalapas lagi.**


TerPopuler