Dicurigai Terpapar Covid-19, 3 Pasien RSUD Bengkalis Diisolasi, Salah Satunya Balita -->

Dicurigai Terpapar Covid-19, 3 Pasien RSUD Bengkalis Diisolasi, Salah Satunya Balita

, Maret 19, 2020

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bengkalis kembali melakukan isolasi terhadap dua pasien. Pasien itu adalah pasien suspect virus corona 03 dan 04. Pasien O3 merupakan balita berumur 2,7 tahun.





Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Bengkalis Dr. Ersan Saputra mengatakan, bahwa pihaknya saat ini sedang mengisolasi tiga orang pasien.





"Pasien yang masih di isolasi di ruangan 02, kemudian kemarin anak balita di ruangan 03. Selanjutnya tadi malam dari Siak Kecil kita masukkan di ruangan isolasi 04, "katanya, Kamis (19/03/20).





Dijelaskan, untuk Balita yang mendapat perawatan dan berujung isolasi memiliki keluhan batuk dan demam meski tidak terlalu tinggi.





"Tapi menurut dokter anak, pasien tersebut harus  diisolasi yang tidak harus menunggu swab, " terangnya lagi.





Ersan menambahkan, sejak di isolasi kondisi dua pasien dalam kondisi stabil. Bahkan, sebelum mengeluh demam dan batu sudah berkurang.





Menurut Ersan, untuk kondisi 2 pasien 02 dan 03 terpantau pagi tadi, menurut dokter anak dan paru mulai membaik. Dan meski 
Pasien 03 seorang balita  tidak memiliki riwayat bepergian ke Malaysia, namun orangtuanya baru pulang dari Malaysia.





"Sedangkan untuk pasien 04 dari Siak Kecil yang baru tadi malam sampai di RSUD, memang sejak awal memiliki riwayat bepergian ke Malaysia.**


TerPopuler