close


Hindari Ancaman Covid 19, BLKK Selatpanjang Bagikan Masker Gratis ke Warga -->

Hindari Ancaman Covid 19, BLKK Selatpanjang Bagikan Masker Gratis ke Warga

, April 08, 2020

RIAUEXPRESS, MERANTI - BLKK (Balai Latihan Kerja Komunitas) AL-HIKMAH Selatpanjang turun ke jalan untuk membagikan masker kepada pengguna jalan raya, Selasa (07/04/20) petang.





Aksi sosial yang dilakukan mencegah ini, bertujuan dalam meminimalisir adanya wabah virus corona atau yang lebih di kenal covid 19, dengan sasaran kendaraan yang melintas di jalan seputaran Dorak Mujahidin.





Ketua Pengelola BLKK Al-Hikmah Selatpanjang Muhammad Al Hafiz mengatakan di sela-sela aksi, bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan, sehingga kegiatan bakti sosial tersebut bisa berjalan dengan baik.





"Tim relawan pembuat masker kain ini, berasal dari Alumni Angakatan 1 dan Angkatan 2 dari BLKK AL-HIKMAH. Hal ini dilakukan atas usulan dari seluruh Alumni BLKK dalam menanggapi serius wabah ini, "ujarnya.





Dijelaskan, dalam upaya perlindungan wabah covid 19 ada dua jenis, yakni dengan cairan handsanitizer dan masker. Sehingga pihaknya memilih pembuatan masker.





"Dalam proses pembuat masker ini, kita begitu banyak menerima donasi seperti kain, uang, makanan dan minuman, yang umumnya berasal dari alumni menjahit. Semoga aksi ini ikhlas karena Allah SWT, "terangnya.





Menurunya, pembuatan masker kain tersebut, awal pertamanya di produksi oleh tangan Alumni BLKK Menjahit Ponpes Al-Hikmah Selatpanjang.
Masker ini tidak di jual, melainkan diberi secara gratis kapada masyarakat selatpanjang.**





Laporan: Martin Raigon. S


TerPopuler