close


ODP di Bengkalis Bertambah, Warga Diminta Tetap ikuti Imbauan Pemerintah -->

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

ODP di Bengkalis Bertambah, Warga Diminta Tetap ikuti Imbauan Pemerintah

, April 10, 2020

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Jumlah Orang Dalam Pemantauan (0DP) Covid-19 di Kabupaten Bengkalis kembali meningkat, pasca terjadi penambahan 96 orang yang baru datang kemarin dari Malaysia.





Sehingga terhitung dari hari Kamis, 9 April 2020  pukul 22.00 WIB kemarin, total ODP sebanyak 3.786 orang, dibadingkan data yang dirilis sebelumnya sebanyak 3.690 orang.





Hal ini sesuai data yang dirilis Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis sebagaimana juga dipublikasikan di laman corona.bengkaliskab.go.id.





ODP berjumlah 3.786 ini, 2.028 orang atau 53,57 persen masih dalam proses pemantauan, sisanya 1.758 ODP atau 46,43 persen sudah selesai pemantauan.





Hal ini disampaikan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Johansyah Syafri, bahwa ODP ini kemungkinan besar lebih banyak terjadi disebabkan kontak erat, atau karena berkunjung ke daerah transmisi lokal (daerah di Indonesia yang terjangkit).





"Sebab Itu, sesuai data dari Dinas Perhubungan, kemarin, hanya ada 24 orang penumpang luar negeri (dari negara terjangkit Malaysia) yang tiba di Bandar Sri Laksamana (BSL) Bengkalis, Jum'at (10/04/20).





Terkait hal ini, koordinator Bidang Humas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bengkalis ini mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi imbauan dari pemerintah untuk tetap di rumah.





"Dan bagi OPD tetap melakukan karantina mandiri sesuai petunjuk Gugus Tugas Penanganan Covid-19. Jika kita saling menjaga dan mematuhi imbauan, maka mata rantai virus tersebut akan cepat terputus, "bebernya.**


TerPopuler