close


Terpilih Jadi Ketua DPC FSP LEM-KSPSI, Eri Komit Kurangi Pengangguran -->

Terpilih Jadi Ketua DPC FSP LEM-KSPSI, Eri Komit Kurangi Pengangguran

, April 17, 2020

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Melalui rapat pembentukan dan penyusunan pengurus DPC Federasi Serikat Pekerja Logam Elektronik dan Mesin - Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP LEM-KSPSI) Kabupaten Bengkalis, Syahbudin alias Eri secara mufakat ditunjuk sebagai Ketua terpilih periode 2020-2025.





Pembentukan pengurus tingkat Kabupaten ini berdasarkan surat mandat dari DPD FSP LEM - KSPSI Riau dengan nomor. 10/DPD-FSP LEM KSPSI/RIAU/Mandat/2020 yang dikeluarkan pada tanggal 18 Maret lalu.





Ketua terpilih dengan panggilan Eri mengatakan, bahwa dengan terbentuknya pengurus tingkat Kabupaten tersebut dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.





"Selain daripada itu, kita juga akan memperjuangkan hak - hak pekerja dan calon pekerja warga anak tempatan terkait pekerjaan yang mengandung unsur Logam, Elektronik dan Mesin, "terangnya, Jum'at (17/04/20).





Dijelaskan, berdasarkan Perda Kabupaten Bengkalis Nomor 04 Tahun 2004 Tentang Penempatan Tenaga Kerja Lokal itu, kini seakan-akan tidak ditanggapi dan dilalaikan pihak PT maupun badan usaha lainnya yang beroperasi di Kabupaten Bengkalis.





"Untuk itu, dengan terbentuknya FSP LEM - KSPSI di Kabupaten Bengkalis ini, kami punya komitmen untuk menyalurkan tenaga kerja yang siap pakai di masing-masing badan usaha  Logam, Elektronik dan Mesin, "terangnya.





Syahbudin mengajak hubungan kemitraan ke  Perguruan Tinggi dan sekolah kejuruan teknik, untuk sama-sama melakukan pembinaan terhadap regenerasi muda warga tempatan.





Untuk mengurangi tingkat pengangguran Eri juga berharap pihak Pemkab Bengkalis dalam pekerjaan beton, PJU, listrik, sambungan jaringan internet dan sebagainya, dalam perekrutan tenaga kerja bisa melibatkan FSP LEM.





"Seiring situasi nasional terkait pandemi Covid 19 ini, mudah-mudahan cepat berlalu dan ekonomi segera pulih kembali, "tutup dia.**


TerPopuler