25 Tahun Yang Lalu Kata "I Love You" Membunuh -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

25 Tahun Yang Lalu Kata "I Love You" Membunuh

, Januari 02, 2021
RIAUEXPRESS, DURI – Upssttt, tunggu dulu. I Love You disini bukan pesan romantis yang disampaikan oleh seorang pria kepada sang kekasih. Namun kalimat ini disampaikan oleh pengguna Komputer.  Pesan ini terlihat sangat romantis, namun justru pesan ini malah membuat seseorang patah hati. Kenapa demikian, ini adalah sebuah code atau syntax bahasa pemrograman (Language Program) yang  dirangkai untuk membunuh. Itulah Virus Komputer.

Virus I Love You pertama kali dideteksi di Negara Filipina 25 tahun yang lalu dan menyebar luas dengan cepatnya melalui jaringan International Network (Internet) dan Local Area Network (LAN) dengan link Love-Letter-For-You.TXT.vbs. Dan terbukti, para pemakai atau pengguna internet banyak yang patah hati. I Love You tidak seindah namanya, justru membuat patah hati.



Virus I Love You begitu menggemparkan pengguna komputer di indonesia dan bahkan dunia dibuat Mubal.

Akhirnya I Love You mendominasi dan viral dalam waktu yang sangat singkat, bahkan banyak media cetak atau majalah pemerhati teknologi  khususnya antivirus terus membuat pemberitaan. Menurut informasi, I Love You mampu menyerang sampai 45 ribu orang per hari. Bahkan kala itu dunia teknologi seperti dilanda musibah atau penyakit yang sudah akut.

Bisakah I Love You yang lain akan muncul di era digital saat ini ? Jika I Love You bermutasi di saat ini, maka siap siaplah untuk patah hati pengguna gadget, komputer, laptop khususnya penikmat jaringan International Network (Internet).

 

Penulis: Mislam
PPWI dan Pemerhati Teknologi

TerPopuler