Mayat di Pantai Rupat, Diduga Nelayan Malaysia yang Dikabarkan Hilang -->

Mayat di Pantai Rupat, Diduga Nelayan Malaysia yang Dikabarkan Hilang

, Januari 20, 2021

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Sosok mayat laki-laki posisi telungkup ditemukan warga setempat, di pinggir pantai Desa Teluk Lecah, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis dengan kondisi sudah tidak utuh, Rabu (20/01/21) pagi.





Saat ditemukan, sosok mayat laki-laki yang kondisinya sudah tidak utuh ini, terlihat mengenakan pakaian lengkap, dengan warna baju kaos merah dan celana pendek warna hitam, dan memakai jam tangan.





Menurut Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, SIK didampingi Kasatpolair AKP Rahmat Hidayat, mengatakan, bahwa identitas korban bernama Ahmad Nurizan Bin Muhammad, alamat Block E 65 R/Awam Kandang, Melaka Tengah, Bandar Melaka, Malaysia. Sesuai kartu identitas yang ditemukan dalam dompet coklat di celana korban.





Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bengkalis, AKP Meki Wahyudi, SH.,SIK, menyampaikan, mayat itu ditemukan, oleh seorang warga setempat sekitar pukul 06.00 WIB pagi tadi, ketika mencari kepah di pinggir pantai. Sehingga warga ini langsung melapor pihak-pihak terkait. Dan saat ini mayat posisi di RSUD Dumai.





"Saat ini, kita sedang malakukan koordinasi dengan pihak negara malaysia terkait temuan mayat sesuai identitas korban. Dan memang menurut keterangan pihak Malaysia, bahwa sekitar satu pekan lalu ada dua orang nelayan malaysia hilang, dan sampai saat ini belum ditemukan, "terang Kasat.





Berangkat dari keterangan dari pihak Malaysia ini, kata Meki, Polres Bengkalis akan menunggu hasil visum dari di RSUD Dumai, untuk memastikan benar tidaknya mayat tersebut, sesuai dengan keterangan dari pihak Malaysia.





"Apabila memang benar, kita tinggal melakukan koordinasi kepada pihak-pihak terkait, untuk segera mengembalikan jenazah tersebut ke negara asalnya di Malaysia, "tutup Kasat.**





Editor: Tirawati


TerPopuler