Pagi ini, Presiden Jokowi di Urutan Pertama Divaksin COVID-19 -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Pagi ini, Presiden Jokowi di Urutan Pertama Divaksin COVID-19

, Januari 13, 2021

RIAUEXPRESS, JAKARTA – Presiden Joko Widodo akhirnya divaksin secara resmi untuk pertama kalinya. Vaksinasi terhadap orang nomor satu di Indonesia itu dilakukan di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (13/01/21).





Pertama kali Kepala Negara menunjukkan identitasnya. Lalu bergeser ke petugas yang lain, dengan diukur tensi darahnya. Jokowi pun sempat bertanya kepada petugas tersebut.





"Ini ada yang tidak diperbolehkan kalau tekanan darahnya tinggi?" tanya Kepala Negara.





Petugas itu pun menjelaskan mengenai tekanan darah. Terdengar, petugas tersebut menyebut bahwa tekanan darah Presiden adalah 130 per 60. Sehingga bisa dilanjutkan untuk divaksin.





Petugas itu kemudian melakukan wawancara singkat dengan Presiden Jokowi. "Bapak pernah terkonfirmasi COVID-19?" tanya petugas, yang dijawab tidak pernah.





Petugas juga menanyakan bahwa apakah Presiden pernah demam tinggi. Dijawab tidak. Namun untuk batuk, pernah cuma batuk biasa saja, kata Jokowi tersenyum.





Setelah melewati tahapan itu, Jokowi kemudian bergeser ke petugas yang lainnya. Di sana, Jokowi langsung disiapkan untuk disuntikkan vaksin tersebut.





Petugas tersebut memberi tahu, bahwa akan mengambil vaksin utnuk disuntikkan. Jokowi kemudian mengangkat baju di lengan sebelah kirinya, yang menjadi tempat suntik vaksin COVID-19 dilakukan.





'Enggak terasa sama sekali" kata Jokowi ketika ditanya oleh petugas apakah ada rasa sakit saat disuntikkan vaksin tersebut. 





Usai disuntik, Jokowi diberi sebuah buku kecil dan dibawa ke petugas lainnya.**





Sumber: viva


TerPopuler