close


Pasangan Muhammad Adil-Asmar Resmi Jadi Bupati dan Wakil Bupati Meranti -->

Pasangan Muhammad Adil-Asmar Resmi Jadi Bupati dan Wakil Bupati Meranti

, Februari 26, 2021

RIAUEXPRESS, PEKANBARU - Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar M.Si, atas nama Menteri Dalam Negeri melantik Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil SH dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar.





Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Pilkada Meranti tahun 2020 itu, dipusatkan di Pendopo Gedung Daerah, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Jumat (26/02/21).





Turut hadir dalam pelantikan, Wakil Gubernur Riau Beigjend. TNI. H. Edi Natar, Ketua DPRD Riau Yulisman, Ketua Komisi XII DPR RI Abdul Wahid, Plh. Sekda H. Masrul Kasmi, Ketua KPU dan Bawaslu Provinsi Riau dan lainnya.





Pelantikan ini sesuai dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.14-361 Tahun 2021, Tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 di Kabupaten dan Kota Pada Provinsi Riau.





Acara dimulai dengan pembacaan SK Pelantikan oleh Kabiro Tapem Pemprov Riau H. Sudarman. Dilanjutkan dengan Pengambilan Sumpah Jabatan oleh Gubernur Riau H. Syamsuar diikuti oleh Bupati dan Wakil Bupati Kep. Meranti terpilih. Penandatanganan Berita Acara Pengambilan Sumpah Jabatan, Pembacaan Naskah Pelantikan serta Pengambilan Petikan Naskah Pelantikan.





Mengawali arahannya usai melakukan pelantikan Gubernur Riau H. Syamsuar mengucapkan selamat atas dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti, ia meyakini masyarakat sangat bangga dan bahagia menyambut Bupati dan Wakil Bupati Kep. Meranti sebagai pemimpin yang baru.





"Untuk itu saya berharap dengan amanah yang diemban dapat membawa kemajuan yang lebih baik bagi Kabupaten yang dipimpin,"ujar H. Syamsuar.





Selanjutnya Gubri berpesan kepada Bupati dan Wakil Bupati untuk tetap fokus pada penanganan Virus Covid-19, agar ekonomi daerah segera pulih dan yang tak kalah penting demi lancarnya pembangunan daerah diperlukan sinkronisasi antara Pemerintah Pusat dan Provinsi.





Kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih Gubernur Syamsuar juga mengajak untuk merangkul seluruh kalangan masyarakat bersatupadu membangun daerah. Sehingga tercipta kesejahteraan masyarakat didaerah yang dipimpin.





"Mari rangkul semua kalangan masyarakat untuk bekerjasama membangun daerah. Ciptakan harmonisasi Program dengan Pemerintah Pusat dan Provinsi dengan tidak berjalan sendiri-sendiri agar ekonomi masyarakat cepat pulih dan pembangunan berjalan dengan lancar,"ucapnya.





Kerjasama antara DPRD dan Eksekutif juga harus terjalin dengan baik, begitu juga dengan Forkopimda. 





Terakhir, Gubernur Riau H. Syamsuar mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti sebelumnya, semoga sumbangsih yang diberikan kepada daerah dibalas oleh Allah SWT.





Menyikapi pelantikan dirinya, kepada Awak Media, Bupati Kepulauan Meranti H.M. Adil SH didampingi Wakil Bupati Meranti H. Asmar, mengaku sangat takjub dengan acara pelantikan kali ini meski digelar secara sederhana ditengah Covid-19, namun berlangsung dengan hikmat dan berjalan lancar.





"Pelantikan ini sederhana namun menakjubkan serta berjalan dengan aman dan lancar, "katanya.**





Laporan: Martin Raigon. S


TerPopuler