Penyaluran BLT 2021 Rp132 M untuk Warga Desa di Bengkalis Jangan Sampai Tumpang Tindih -->

Penyaluran BLT 2021 Rp132 M untuk Warga Desa di Bengkalis Jangan Sampai Tumpang Tindih

, Februari 06, 2021

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Pemerintah Pusat di tahun 2021 ini, telah menyediakan Rp132 Milyar untuk masyarakat Kabupaten Bengkalis yang  terdampak COVID-19, melalui Dana Desa (DD).





Dana tersebut merupakan Bantuan Langsung Tunai (BLT), yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).





Hal ini disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Bengkalis, Drs. H. Yuhelmi, bahwa program BLT ini akan disalurkan setiap bulan selama satu tahun sepanjang tahun 2021.





"Besaran yang akan diterima bagi masyarakat yang berhak mencapai Rp300 ribu setiap bulannya, "terang Zuhelmi baru-baru ini.





Dijelaskan, soal data-data penerima, pihak DPMD telah menyebarkan surat edaran ke Sesa-desa se Kabupaten Bengkalis sejak bulan lalu.





"Surat edaran ini berisikan, bahwa yang penerima BLT itu, merupakan masyarakat yang belum memperoleh bantuan berbentuk apapun, "tambah dia.





Artinya, lanjut Yuhelmi, untuk bantuan BLT ini jangan sampai ada tumpang tindih. Dan harus diawasi bersama. "Apabila dana BLT masuk ke APBDes, maka pihak Desa setiap bulan harus segera salurkan ke masyarakat, "tegasnya.**


TerPopuler