Rayakan Imlek, Tionghoa Gandeng Jurnalis Bagikan Bansos ke Warga Kurang Mampu -->

Rayakan Imlek, Tionghoa Gandeng Jurnalis Bagikan Bansos ke Warga Kurang Mampu

, Februari 08, 2021

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Dalam menghadapi hari raya imlek 2021 ini, warga tionghoa Kecamatan Bengkalis, bekerjasama dengan sejumlah organisasi wartawan, menyalurkan bantuan sosial (bansos) ke warga kurang mampu, dengan tema "Imlek Berbagi Kasih", Senin (08/02/21).





Menurut Humas bakti sosial (bansos) warga Tionghoa, Suryanto menyampaikan, bahwa lantaran masih banyak saudara-saudara di bawah kemiskinan, apalagi seiring adanya Pandemi COVID-19, maka pihaknya punya inisiatif untuk membagikan bansos terhadap mereka.





"Untuk pendataan yang layak menerima bantuan ini, kita serahkan sepenuhnya kepada oganisasi wartawan yang ada di Bengkalis. Dan cukup memakan waktu satu pekan, nama-nama sudah terkumpul. Sehingga langsung kita distribusikan bersama-sama wartawan, "terangnya kepada sejumlah wartawan pagi tadi.





Dijelaskan, bantuan yang diberikan tersebut, berupa beras 10 kilogram dan mie instan 1 kotak. Pihak panitia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada wartawan, karena telah sudi membantu untuk mendata warga yang layak menerima, dan juga ikut serta manyalurkan bantuan tersebut.





"Untuk ditahap awal ini, kita salurkan bantuan sekitar 250 paket, terkhusus bagi warga Kecamatam Bengkalis, yang paling layak mendapatkan bantuan ini. Dan gerakan ini merupakan atas dasar kemanusiaan, "terang dia.





Dalam kegiatan bakti sosial ini, menurut Suryanto, pihaknya juga mohon maaf sebesar-besarnya, apabila ada kesalahan dalam proses pembagian bantuan. Dan mohon maaf segala kekurangan, lantaran bantuan yang disalurkan tersebut, hanya sebatas kemampuan yang ada.





Seiring adanya pandemi COVID-19, pihak warga tionghoa di Bengkalis tahun ini tidak mengadakan kegiatan yang ada unsur keramaian. Hal ini sesuai himbauan dari tim penanggulangan COVID-19 Kabupaten Bengkalis.





"Sehingga berangkat dari hal ini, kita dalam merayakan di tahun ini, cukup menggelar bakti sosial dengan berbagi pada sesama. Semoga bagi masyarakat yang menerima, dapat memanfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya, "tutup.**


TerPopuler