Corona di India Makin Dahsyat, 2 Minggu Terakhir Capai 3 Juta Kasus -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Corona di India Makin Dahsyat, 2 Minggu Terakhir Capai 3 Juta Kasus

, April 25, 2021

RIAUEXPRESS, NEW DELHI - Krisis Covid-19 di India semakin mencekam karena angka kematian yang terus melonjak. Virus corona di India membuat negara itu lumpuh sebagaimana dilansir BBC, Sabtu (24/04/21).





Sejumlah rumah sakit melaporkan kehabisan tempat tidur perawatan intensif, obat-obatan, dan kehabisan oksigen dalam gelombang infeksi Covid-19 yang mengganas.





"Negeri Anak Benua" sejauh ini melaporkan lebih dari 186.000 kematian dan 16 juta kasus Covid-19 yang terkonfirmasi. Dari jumlah kasus Covid-19, sebanyak tiga juta kasus ditambahkan hanya dalam dua pekan terakhir.





Jumlah kasus harian Covid-19 di India juga tidak menunjukkan penurunan, justru sebaliknya, terus mengalami kenaikan. Bahkan dalam tiga hari terakhir, Kamis (22/04/21) hingga Sabtu, jumlah kasus harian Covid-19 di India melampaui 300.000 kasus.





Kengerian akibat Covid-19 di India semakin kentara saat televisi dan foto-foto yang tersebar di media sosial menunjukkan kremasi massal di seluruh negeri.





Kremasi massal dilakukan saat seluruh negeri kehabisan ruang akibat korban tewas Covid-19 yang sangat banyak. Para jurnalis di berbagai kota mempertanyakan angka resmi yang dikeluarkan pemerintah India.





Mereka seringkali menghabiskan berhari-hari di luar krematorium untuk menghitung korban tewas yang sebenarnya.





Hasil penghitungan mereka menunjukkan, kematian akibat Covid-19 di beberapa kota sebenarnya sepuluh kali lebih banyak daripada yang dilaporkan pemerintah India.





Pekan lalu, BBC Gujarat melaporkan bahwa krematorium di kota Surat berlangsung terus menerus sehingga panas mulai melelehkan sebagian cerobong asapnya.**





Sumber: kompas


TerPopuler