Kabar Duka di Dunia Olahraga, Ketua KONI Riau Meninggal Terpapar Covid-19 -->

Kabar Duka di Dunia Olahraga, Ketua KONI Riau Meninggal Terpapar Covid-19

, April 24, 2021

RIAUEXPRESS, PEKANBARU - Innalillahiwainnailahirajiun,  Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau Emrizal Pakis, seorang lelaki kelahiran 12 September 1954 ini menghembuskan nafas terakhir di RS Awal Bros Pekanbaru setelah dinyatakan positif Covid-19.





Hal ini merupakan kabar duka datang dari dunia olahraga di Riau, yang pertama kali dibagikan oleh salah satu pengurus KONI Riau, Raja Edi atau akrab disapa Rajed. "Innalilahi wa innailaihi rojiun. Telah berpulang ke rahmatullah bpk H Emrizal Pakis/Ketum Koni Riau 24 april 2021 pukul 09.00 WIB. Jenazah saat ini masih di RS Awal Bros," kata Raja Edi, yang dibagikan ke grup WhatsApp wartawan olahraga Riau.





Di sisi lain, sang isteri Hj Erlianti juga membagikan informasi meninggalnya mantan Assisten II Sekretariat Daerah Provinsi Riau ini. Dalan narasi yang dibagikan dan diteruskan tersebut, sang isteri meminta doa kepada khalayak atas kepergian sang suami.





Data dari rumah sakit, Emrizal Pakis meninggal di ruangan pinere. Ia masuk sekitar Sabtu (24/04/21) subuh, dan meninggal pukul 09.30 WIB.





Warga Jalan Cemara no 51 C, RT 002 RW 005 Kecamatan Sail, Kota Pekanbaru ini sempat menjalani swab mandiri pada 21 April 2021 dengan hasil positif.





Emrizal Pakis merupakan pasien dengan keluhan sesak napas hebat subuh tadi, demam batuk tidak ada. Pasien terkonfirmasi covid-19, terakhir hasil swab PCR tanggal 21 April 2021 dengan hasil positif.





Dari track record yang dimiliki, sebelum menjadi Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis lama mengabdi sebagai aparatur sipil negara (ASN). Bahkan ia juga pernah menjabat sebagai Kepala Bappeda Riau.





Emrizal Pakis, pria yang lahir di Pranap Kabupaten Indragiri Hulu 12 September 1954 ini terlah memiliki segudang pengalaman di pemerintahan dan sejumlah organisasi.





Di Pemerintahan pengalaman Emrizal Pakis lebih dari 30 tahun dan 15 tahun diantaranya Emrizal Pakis habiskan berdinas di Lingkungan Pemerintah Provinsi Riau hingga ia pensiun.





Meski sudah pensiun dari pegawai negri sipil atau PNS, Emrizal Pakis masih tetap aktif dibeberapa organisasi. Kini Emrizal Pakis menjadi Ketua KONI Riau ini sudah periode.





Disamping itu, Emrizal Pakis juga dipercaya menjadi Ketua Umum Peran Melayu Riau periode 2015-2020.





Dalam wawancara terakhir sekitar 4 bulan lalu, Emrizal mengaku ingin hidupnya berarti dan bermanfaat bagi orang banyak.**


TerPopuler